Pengisi suara Aether Genshin Impact frustasi

Pengisi suara dari karakter baru di Genshing Impact ungkapkan rasa frustasinya akibat respon netijen.

Program spesial Genshin Impact versi 2.1 yang digelar steaming untuk mendapatkan pengisi suara berlangsung seru. MiHoYo selaku pengembang gim Genshin Impact memberikan sejumlah informasi terbaru yang membuat suasana program spesial Genshin Impact versi 2.1 menjadi hidup. Sayangnya, tidak semua orang menyukai program spesial tersebut. Hal ini dikarenakan munculnya ujaran kebencian kepada para pengisi suara Genshin Impact, salah satunya Zach Aguilar selaku pengisi suara Aether versi Inggris.

Siaran langsung program spesial Genshin Impact versi 2.1 yang dibawakan oleh Josey Montana McCoy, Kelly Baskin, Laura Stahl, Sarah Miller-Crews, Stephanie Southerland, dan Zach Aguilar mendapatkan banyak komentar buruk dari berbagai oknum atau komunitas toxic. Mereka merasa siaran langsung yang disampaikan terlalu berlebihan dan terkesan memaksa membawa suasana yang gembira.

Dilansir dari Sportskeeda (21/8), setelah siaran langsung selesai, Zach langsung mengungkapkan rasa frustrasinya di Twitter karena ujaran kebencian dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Aku frustasi, kami (para pengisi suara) tidak tahu sepenuhnya tentang proyek yang sedang kita jalani. Kami hanya orang biasa yang melakukan pekerjaan yang terbaik,” tulis Zach melalui Twitter (21/08).

Tweet Zach mendapatkan banyak tanggapan positif dan sebagian besar dari mereka merasa bersalah dan meminta maaf kepada para pengisi suara Genshin Impact atas kejadian yang mereka alami.

“Aku minta maaf karena kalian harus berurusan dengan mereka (komunitas toxic), seharusnya mereka tidak melakukan itu” tulis akun Twitter @kaiyamissescas

“Orang-orang perlu belajar untuk bersikap lebih dewasa. Aku tidak tahu sepenuhnya apa yang telah terjadi dengan kalian, tetapi kalian tidak harus berurusan dengan mereka (komunitas toxic),” tulis akun Twitter @sombersflowers.

Walaupun Genshin Impact bukan satu-satunya gim yang memiliki sedikit komunitas toxic, masalahnya bisa semakin bertambah karena meningkatnya jumlah pemain yang membuat pengalaman bermain gim menjadi kurang menyenangkan. Genshin Impact rata-rata memiliki pemain dengan usia yang lebih muda dan dapat dimengerti bahwa tidak banyak yang mengetahui nuansa di balik seluk-beluk untuk menghidupkan suasana karakter video gim, kebencian terhadap para pengisi suara merupakan tindakan yang tidak pantas. Sebab, mereka hanya melakukan pekerjaan sesuai dengan peran masing-masing.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia