Sutradara Wonder Woman enggan buat film di Netflix

Sutradara Patty Jenkins mengungkapkan tidak tertarik membuat film untuk Netflix atau platform streaming apapun.

Sutradara Patty Jenkins dari Wonder Woman 1984 baru-baru ini mengungkapkan tidak tertarik menyutradarai film untuk Netflix. Sutradara yang memiliki karir panjang dan bervariasi ini pernah bekerja dalam serial televisi selama bertahun-tahun. Debut film pertamanya menerima penghargaan Academy Award, sedangkan film keduanya, Wonder Woman (2017) menjadi hit besar di box office.

Di balik sentimen yang terkesan negatif terhadap layanan streaming terbesar itu, Jenkins tidak lain hanya berpegang teguh pada pentingnya pengalaman teater untuk filmnya. Seperti Christopher Nolan dan Denis Villeneuve, Jenkins memilih hanya membuat film untuk rilis bioskop. Ia juga mengatakan, akan berkolaborasi dengan layanan streaming hanya untuk serial dan bukan film.

“Saya suka bekerja dengan Netflix, untuk acara televisi (serial), Saya tidak akan membuat film di sana atau layanan streaming apapun dengan persyaratan itu. Sulit untuk memasarkan film ketika penayangannya terbatas,” kata Jenkins selama CinemaCon, yang dikutip dari IndieWire.

Saat ini, tampaknya Jenkins tidak punya waktu untuk mempertimbangkan film untuk Netflix. Film berikutnya adalah Star Wars? Rogue Squadron yang akan tayang di bioskop pada 22 Desember 2023. Sutradara DC itu juga menandatangani kontrak untuk memimpin film ketiga Wonder Woman, yang akan rilis eksklusif di bioskop sebagai bagian dari jendela teater 45 baru Warner Bros.

Di samping itu, Netflix menjadi percakapan besar dalam beberapa tahun terakhir sejak mulai memproduksi film asli. Perusahaan memiliki cukup uang untuk memproduksi proyek-proyek film, yang mungkin terhenti karena mengalami kesulitan dengan studio tradisional. Setelah Paramount Pictures berhenti memproduksi The Irishman dari Martin Scorsese, Netflix membeli hak film dan dilaporkan memberi anggaran lebih dari USD200 juta untuk melanjutkannya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia