7 hal tentang Spider-Man Miles Morales versi komik

Miles Morales adalah karakter versi modern dari Spider-Man yang perjalanan hidupnya tidak diketahui mereka yang tidak membaca komiknya.

Miles Morales adalah salah satu karakter terpenting dalam perkembangan Spider-universe. Karakter ini menjadi bintang utama dalam film animasi populer Spider-Man into the Spider-Verse. Namun, tidak semua yang menonton film Spider-Man tahu betul tentang Miles Morales. Sebab, ada beberapa hal yang hanya bisa diketahui lewat versi komiknya.

Untuk diketahui, Miles mewakili pandangan yang lebih modern tentang Spider-Man. Tetapi, dia juga hidup berdampingan dengan baik bersama Peter Parker. Bahkan keduanya, seperti kakak beradik dalam banyak hal. Sebagai pahlawan super menarik yang diadaptasi dari komik modern, berikut 7 hal tentang Miles Morales yang hanya bisa kalian ketahui melalui komik Marvel.

  • Miles Morales sebagai The Falcon

Alur cerita utama saat ini di Marvel Comics adalah Heroes Reborn, yang menggambarkan Avengers seolah-olah tidak pernah ada di dunia. The Squadron Supreme mengambil alih tempat mereka dan melahirkan sejarah yang sangat berbeda. Salah satunya terjadi pada Miles Morales.

Dalam alur tersebut, Morales diceritakan tidak pernah menjadi Spider-Man, melainkan The Falcon yang kini diperankan oleh Anthony Mackie. Dengan begitu, Miles berperan sebagai sahabat karib Nighthawk.

  • Satu tim dengan Ms. Marvel

Setelah Civil War pada 2017, Miles meninggalkan Avengers dan bergabung dengan tim pahlawan super remaja yang disebut The Champions. Tim ini mempertemukan kembali Miles dengan mantan rekan Avengers-nya, Ms. Marvel atau Kamala Khan.

Miles juga kemungkinan besar akan menjadi bagian dari tim ini di MCU, karena ia sudah menjadi bagian penting dari skuad versi komik selama lima tahun terakhir. Selain Khan, bintang masa depan MCU, Riri Williams sebagai Ironheart juga turut bergabung dalam The Champions.

  • Bergabung dengan Avengers

Miles bergabung dengan iterasi All-New, All Different dari tim klasik, yang juga menampilkan Jane Foster sebagai Thor dan Sam Wilson sebagai Captain America. Mengingat masa depan Captain America yang mungkin akan digantikan oleh Sam Wilson, masuk akal bahwa versi tim ini dapat muncul di layar dalam waktu yang tidak lama lagi.

Meskipun Miles mendapatkan kekuatan supernya dari gigitan laba radioaktif sama seperti Peter Parker, namun ia memiliki kekuatan yang berbeda. Dilansir dari ScreenRant (31/8), selain kekuatan dasar Spider-Man, Miles memiliki sepasang kemampuan yang unik, yaitu mampu berkamuflase. Miles bisa menyamarkan diri dan pakaiannya agar sesuai dengan lingkungan sekitar. Dia juga memiliki muatan listrik yang dapat dipancarkan untuk menyetrum orang lain.

Pada tahun 2015, crossover besar Secret Wars membawa seluruh alam semesta dan realitas alternatif Marvel Comics yang berbeda menjadi satu. Miles Morales dipindahkan ke Battleworld, dunia di mana semua ruang dan waktu bertemu.

Ketika kenyataan diatur ulang di akhir seri, Miles mendapati dirinya sebagai penduduk tetap dari Marvel Universe utama, Earth-616. Meskipun Miles adalah salah satu dari banyak versi Spider-Man dari seluruh multiverse, dia adalah satu-satunya yang dieksplorasi dalam kontinuitas utama Marvel bersama Peter Parker.

Galactus adalah salah satu makhluk kosmik Marvel Comics yang paling kuat, dan umumnya tidak pernah terjadi hal baik ketika dia muncul. Dalam alur cerita Cataclysm 2013, Galactus mencoba untuk memakan Earth-1610. Miles bekerja sama dengan pahlawan utama komik lainnya untuk menyelamatkan alam semesta dari ancaman Galactus.

  • Terinspirasi dari Donald Glover

Menurut USA Today, Brian Michael Bendis awalnya menjadikan Donald Glover sebagai acuannya untuk penampilan Miles. Saat itu, Glover disebut-sebut sedang dipertimbangkan untuk memerankan Peter Parker di Amazing Spider-Man.

Meskipun akhirnya tidak memerankan Peter, namun Glover menemukan jalannya untuk masuk ke layar lebar MCU, melalui Miles. Dia juga pernah berperan sebagai paman Miles dalam adegan singkat di Spider-Man: Homecoming.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia