Akuma dari Street Fighter hadir di Monster Hunter Rise

Capcom mengumumkan Akuma dari Street Fighter sebagai event kolaborasi terbaru untuk Monster Hunter Rise, lengkap dengan suaranya dan gerakan spesialnya.

Pengembang gim terkenal asal Jepang, Capcom, sudah dikenal dengan gim-gim kolaborasi yang cukup populer seperti Marvel vs Capcom, yang merupakan gim bergenre pertarungan yang berisi karakter dari masing-masing franchise. Kali ini, Capcom dikabarkan akan menghadirkan kolaborasi antara franchise Monster Hunter dengan Street Fighter. Monster Hunter Rise. Di mana Capcom akan menghadirkan Armor Akuma, salah satu karakter berwujud seperti iblis di Street Fighter. Salah satu hal yang paling dominan dari Akuma adalah jurus mematikannya, Shun Goku Satsu atau Instant Prison Murder.

Dilansir dari Gamerant (26/8), Akuma hadir di Monster Hunter Rise pada 27 Agustus sebagai Layered Armor, yaitu kostum di dalam Monster Hunter yang bisa mengubah penampilan dari karakter atau hunter yang dimainkan oleh pemain. Untuk mendapatkan Layered Armor Akuma, pemain harus menyelesaikan misi yang tertentu. Layered Armor ini tidak hanya mengubah suara dan penampilan hunter, tetapi juga ada bisa melakukan gerakan lain untuk bertarung tanpa senjata. Dilansir NME, Akuma bisa menggunakan teknik tinju ‘Goshoryuken’ dan tendangan berputar ‘Tatsumaki Zankukyaku’. Setelah menyelesaikan misi, Akuma juga akan mendapatkan animasi spesial yang berbeda dari hunter biasa.

Ini bukan pertama kalinya Monster Hunter melakukan kolaborasi dengan franchise lain, di seri Monster Hunter World sebelumnya juga pernah melakukan kolaborasi dengan Street Fighter yang menghadirkan Layered Armor Ryu dan Sakura serta signature move ‘Hadouken’ dan ‘Shoryuken’. Namun, signature move hanya bisa dibeli dengan melakukan microtransacation. Selain Street Fighter, Monster Hunter World juga pernah melakukan kolaborasi dengan Final Fantasy XIV yang menghadirkan monster baru bernama Behemoth serta senjata Insect Glaive ‘Gae Bolg’ dan Layered Armor untuk Palico, Moogle. Bahkan kolaborasi dengan franchise The Witcher juga pernah ada, di mana pemain seolah-olah bisa memainkan Geralt of Rivia di Monster Hunter.

Kolaborasi dengan Street Fighter merupakan kolaborasi yang ketiga di Monster Hunter Rise. Sebelumnya Monster Hunter Rise sudah melakukan kolaborasi dengan Monster Hunter Stories 2: Wing of Ruin dan Okami. Capcom memberikan roadmap bahwa saat musim gugur nanti, masih ada dua kolaborasi yang akan hadir di Monster Hunter Rise.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia