Ketakutan Mordo akhirnya terwujud dalam trailer No Way Home

Mordo dalam film pertama Doctor Strange mencemaskan konsekuensi dari permainan waktu oleh Strange, dan semuanya terbukti dalam trailer Spider-Man: No Way Home.

Dalam trailer Spider-Man: No Way Home, Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) bertindak sembarangan dengan mantranya, dan itu membuktikan apa yang diprediksi Mordo pada film pertama benar. Teaser pertama untuk Spider-Man: No Way Home mengungkapkan gambaran umum dari film MCU yang akan datang, dengan latar waktu yang diatur setelah Mysterio (Jake Gyllenhaal) mengungkapkan identitas Spider-Man (Tom Holland).

Trailer juga menunjukkan kehadiran Strange yang mengeluarkan agar Peter Parker bisa kembali ke masa lalu. Namun, menjelang akhir cuplikan, Doc Ock yang diperankan oleh Alfred Molina muncul seperti ingin melawan Parker. Tawa khas Willem Dafoe dan Pumpkin Bomb juga mengisyaratkan kembalinya Green Goblin, serta beberapa adegan singkat mengungkapkan penjahat lain, termasuk Electro dan Sandman.

Dengan kecerobohan Strange dalam mengucapkan mantra, membuktikan bahwa Mordo (Chiwetel Ejiofor) benar. Pada film Doctor Strange, karakter Cumberbatch menjebak Dormammu dalam lingkaran waktu untuk mengalahkan monster dari Dark Dimension. Strange memanipulasi ruang dan waktu untuk menjatuhkan Dormammu, hingga menyebabkan Mordo, teman Strange, meninggalkannya setelah pertempuran.

Mordo sejak awal memang tidak sejalan dengan siapapun yang menentang hukum alam. Ia menegur Strange karena menurutnya akan ada konsekuensi bagi mereka yang bermain-main dengan waktu. Dia mengatakan dengan kesal kepada Strange, “Tagihannya sudah ditentukan. Selalu!”

Mordo pun menjadi jahat, ingin menghapus seluruh penyihir yang ada di dunia. Sebab, ia berpikir terlalu banyak orang ceroboh dengan sihir. Namun, Strange tetap tidak sadar. Dan trailer No Way Home mungkin adalah contoh kesalahan yang Mordo wanti-wanti. Selain Mordo, Wong (Benedict Wong) bahkan memperingatkan Strange agar tidak menggunakan mantra penghapus memori tersebut.

“Jangan merapal mantra itu. Itu terlalu berbahaya,” kata Wong. Tapi Strange tetap melakukannya, dan voilla! Para penjahat dari waralaba Spider-Man bermunculan satu per satu.

Mantra Strange menimbulkan pertanyaan besar di MCU, mengingat ia dan Avengers baru-baru ini membantu menghentikan rencana penghancuran alam semesta oleh Thanos (Josh Brolin).

Namun, spekulasi ini bisa ditarik ke teori sebelumnya yang mengatakan Strange dalam No Way Home adalah varian dari entitas lain. Tingkah lakunya yang aneh dapat menimbulkan apa saja yang menyebabkan kehancuran multiverse. Dan terlepas apakah dia varian atau bukan, Strange tetap harus membayar pada akhirnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia