Review Seagate IronWolf 125, pengganti solid HDD untuk NAS

Untuk mendapatkan performa dan pengalaman yang lebih baik, pengguna dapat menggunakan SSD khusus untuk NAS mereka.

Para pengguna NAS saat ini masih menggunakan HDD untuk perangkat mereka. Bukan hanya dikarenakan harga yang murah, namun mereka percaya HDD masih akan memberikan mereka waktu penggunaan yang lebih panjang.

Namun, Seagate memiliki sebuah SSD yang dibuat khusus untuk NAS. Ini berarti, pengguna akan mendapatkan kecepatan tinggi untuk NAS mereka tanpa harus takut mereka akan kehilangan data karena SSD yang mereka pakai rusak.

Salah satu yang mereka tawarkan adalah Seagate IronWolf 125. Ini merupakan SSD 2,5 inci dengan konektor SATA III. IronWolf 125 SSD hadir dengan kontroler NAND 3D TLC dengan klaim kecepatan maksimum 560 mbps.

Untuk memastikan pengguna tidak perlu khawatir dengan masa pakai, Seagate memastikan SSD ini memiliki MTBF hingga 1,8 juta jam. Mereka juga memberikan garansi hingga 5 tahun untuk kerusakan setelah pembelian.

Ditambah lagi, pengguna akan mendapatkan dukungan Rescue Data Recovery setiap pembelian SSD IronWolf. Pengguna akan mendapatkan total tiga tahun dari dukungan tersebut selama tiga tahun secara gratis.

Dengan dukungan ini, Seagate akan membantu para pengguna SSD IronWolf mereka untuk mengembalikan data yang tidak sengaja hilang saat penggunaan. Jadi pengguna tidak perlu khawatir ketika menggunakan SSD tersebut.

Lalu, bagaimana dengan performanya? Kami sudah melakukan perbandingan Seagate IronWolf 125 dengan beberapa SSD lain dan HDD khusus NAS. Berikut ini hasil perbandingan yang telah kami lakukan.

Untuk performa, seperti yang diharapkan, Seagate IronWolf 125 memiliki kecepatan yang jauh lebih tinggi saat dibandingkan dengan HDD untuk NAS. Wajar, hal ini dikarenakan kecepatan dari SSD jauh lebih cepat dari HDD.

Dan saat dibandingkan dengan SSD lain, performa yang ditawarkan oleh Seagate IronWolf 125 juga bisa dibilang setara. Jadi, bukan hanya dapat digunakan di NAS saja, namun kalian juga dapat menggunakannya di laptop maupun komputer atau jadi penyimpanan eksternal.

Dari sisi harga, memang Seagate IronWolf 125 sedikit lebih mahal dari SSD lainnya. Seagate menawarkan versi 1TB dengan harga Rp2,8 juta-an. Tapi, seperti kami sebut di awal tadi, mereka menawarkan jangka waktu pemakaian yang lebih baik.

  • Kencang
  • Jangka waktu pakai lama
  • Gratis data recovery

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia