TeamGroup siapkan cooler AIO LC buat SSD

Dalam sebuah teaser terbaru, TeamGroup mengatakan akan segera memperkenalkan pendingin AIO LC untuk SSD.

Vendor komputer saat ini tampaknya sangat tertarik untuk menggunakan pendinginan air di semua komponen mereka. Salah satu yang populer adalah pendinginan GPU berbasis air yang ada di pasaran saat ini.

Namun, bagi TeamGroup, membuat pendingin CPU dan GPU berbasis air bukan sebuah hal yang menarik. Mereka pun dikabarkan sedang mengembangkan sebuah sistem pendinginan SSD yang akan dijual dengan pendinginan air.

Hal ini tentu bukan sebuah lelucon, karena TeamGroup cukup serius dengan produk ini. Seperti diketahui, mereka pernah mengumumkan SSD berpendingin air pada tahun 2019 lalu.

Mereka akan menggunakan pendinginan air AIO yang memiliki radiator 120 mm. Sayangnya, masih belum diketahui pompa apa yang digunakan oleh TeamGroup, namun ini merupakan sistem pendinginan tertutup.

Wccftech (1/9) melaporkan bahwa mereka akan menggunakan desain shroud SSD M.2 NVMe di pendinginan tersebut. Hal yang menarik adalah, satu sistem pendingin ini dapat mendinginkan dua SSD sekaligus.

Pengguna juga tampaknya akan tidak akan menggunakan slot M.2 yang ada di motherboard. Melainkan, SSD ini akan terhubung ke slot PCIe, yang membuat pengguna dapat menggunakan lebih dari satu SSD di sistem pendinginan ini.

Seperti diketahui, SSD memang salah satu komponen komputer yang sensitif terhadap panas. Pengguna akan mengalami penurunan performa atau mengalami degradasi masa pakai jika SSD mereka berjalan di suhu yang cukup tinggi.

Bagi kalian yang penasaran, sistem pendinginan ini akan diperkenalkan pada acara ‘TeamEvent 2021’. Di acara ini juga, TeamGroup akan memperkenalkan beberapa produk terbaru mereka lainnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia