Microsoft gelar acara peluncuran besar 22 September

Microsoft mengumumkan akan menggelar acara peluncuran besar pada 22 September 2021, yang diduga untuk Surface Pro baru dan Surface Duo 2.

Setelah meluncurkan Surface Laptop 4 pada 14 April lalu, kini Microsoft berencana meluncurkan produk baru lainnya dalam sebuah peluncuran besar. Melalui situs web Microsoft, mereka mengundang orang-orang untuk hadir dalam sebuah acara peluncuran pada 22 September mendatang.

Dilansir dari Gizmochina (2/9), acara tersebut tampaknya akan menjadi peluncuran untuk varian penerus Surface Pro dan Surface Duo 2. Gambar teaser pada pengumuman di situs menunjukkan siluet laptop yang terlihat seperti Surface Pro 7. Perangkat ini memiliki penyangga dan keyboard yang tampak bisa dilepas.

Surface Pro 7 Plus yang Microsoft luncurkan awal tahun ini dibuat khusus untuk bisnis dan sekolah. Kemungkinan, Surface Pro baru kali ini dapat menjadi penerus sejati Surface Pro 7, yang diluncurkan sebagai Surface Pro 8.

Microsoft juga diperkirakan akan mengumumkan laptop kelas atas yang mungkin hadir sebagai Surface Book 4 atau Surface Laptop Studio menurut Windows Central. Tidak seperti model Surface Book sebelumnya, yang satu ini mungkin tidak akan memiliki layar yang dapat dilepas, yang memungkinan fungsi ganda sebagai tablet. Semua laptop terbaru ini diharapkan sudah berjalan pada Windows 11.

Pengumuman besar lainnya adalah Surface Duo 2, generasi kedua dari smartphone layar ganda Microsoft. Menurut daftar Geekbench, ponsel tersebut akan menggunakan prosesor Snapdragon 888. Ini akan membawa peningkatan kinerja yang signifikan dari generasi pertama yang menggunakan Snapdragon 855.

Detail lain yang diungkapkan oleh situs benchmark adalah sistem operasi dan RAM. Smartphone dilaporkan akan berjalan pada Android 11 dengan RAM 8GB. Sementara itu, peluncuran dijadwalkan pada 22 September yang dimulai pukul 11 ET.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia