Soal Musik Itu Haram, Desta: Temen Gue Depresi Bangkit Lagi Karena Musik

Headlines.idDeddy Mahendra Desta atau yang lebih dikenal dengan nama Desta mengomentari perihal pernyataan yang menyebut musik itu haram. Dalam video yang di unggah oleh Deddy Corbuzier, terdengar Deddy menanyakan mengapa Desta sudah tidak lagi tampil sebagai seorang penyanyi.

“Kenapa lo enggak nyanyi lagi?” tanya Deddy pada Desta.

Clubeighties?, gue kan keluar” jawab Desta.

“Iya keluar, kenapa lo tidak jadi penyanyi lagi?” tanya Deddy.

“Musik adalah hobi gue, udah,” jawab Desta singkat padat jelas.

“Bukan karena musik haram? Setan kan?,” tanya Deddy.

“Wow. Enggak dong. Oh mau bahas itu?” tanya Desta.

“Berani nggak?,” tantang Deddy.

“Ayo,” jawab Desta.

Desta memiliki pandangan lain soal hal tersebut. Menurutnya, setiap orang memiliki kepercayaannya masing-masing soal musik itu haram atau tidak. Selain itu, Desta menuturkan bahwa musik beberapa kali menolong banyak orang dari masa-masa terburuk mereka.

“Enggak ada yang benar atau tidak benar soal pemahaman musik. Tapi musik itu beberapa kali menolong temen-temen gue yang lagi depresi lalu bangkit karena musik” kata Desta dalam obrolannya bersama Deddy Corbuzier di YouTube, Rabu (1/9).

Musik dianggap haram oleh Desta ketika digunakan untuk hal-hal yang tidak baik seperti menyemangat orang saat tengah mabuk atau akan merampok.

“Kalau dari pandangan gue, musik banyak menolong orang. Kalau digunakan mabuk nih misalnya jadi enak atau merasa semangat waktu dengerin musik ya itu salah jadinya.” tambahnya.

Desta juga menjelaskan menurut pemahamannya bahwa banyak juga lagu yang memiliki lirik yang memprovokasi, namun musiknya tidak memiliki kesalahan apapun selama positif.

“Ada juga lagu yang liriknya memprovokasi jadinya ya itu tidak baik, bukan musiknya yang salah selama itu positif.” tutur Desta.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia