Tiktok gelar kompetisi MLBB, tawarkan kontrak eksklusif EVOS

The Greatest Gamer, kompetisi MLBB basis TikTok yang didukung oleh LinkAja, Telkomsel, Mobile Legends, dan EVOS Esports berhadiah Rp100 juta dan kontrak eksklusif EVOS.

TikTok menggelar kompetisi gim untuk para penggunanya melalui program The Greatest Gamer yang diumumkan hari ini (2/9). Melihat basis komunitas gaming yang semakin berkembang di TikTok, perusahaan ingin berinvestasi dalam melahirkan pemain profesional melalui serangkaian kompetisi untuk pemain pemula.

“Dengan semakin banyaknya gamers di TikTok, kami senang sekali melihat komunitas gaming bisa menghadirkan konten yang orisinil dan otentik dan menambah keberagaman di platform kami. Harapan kami, program “The Greatest Gamer” dapat menjadikan TikTok sebagai rumah baru bagi para gamer untuk menunjukkan kreativitas serta menumbuhkan komunitas yang sudah ada,” kata Vanesha Brown, Director Business Development, TikTok SEA & NZ.

The Greatest Gamer turut didukung oleh LinkAja, Telkomsel, EVOS Esports, dan Montoon Games untuk Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB). Aris Sudewo selaku General Manager Digital Content Creation Telkomsel mengatakan, The Greatest Games adalah satu momentum penting yang berisi konten inspiratif terkait gaming, dan Telkomsel ingin menjadi bagian dalam pertumbuhan industri gaming di Indonesia.

Kompetisi akan dibagi menjadi dua fase, yaitu fase audisi dan challenge. Selama fase audisi, TikTok akan memilih 10 gamer dari hasil kurasi video di platform tersebut. Video harus berupa konten gameplay dengan menyertakan tagar #SayaIkutTGG dan sudah mengikuti akun @TheGreatestGamerID. Peserta yang diperbolehkan untuk mengikuti kompetisi harus berumur 18 tahun ke atas dan merupakan pemain MLBB.

Setelah itu di fase audisi, gamer yang terpilih akan mengikuti serangkaian kompetisi yang dinilai langsung oleh EVOS Esport, untuk memperebutkan grand prize Rp100 juta serta kesepakatan kontrak profesional dengan EVOS Esport. Menurut Aldean Tegar, Head of Esports Evos Esports, kompetisi ini tidak hanya dapat melahirkan gamer profesional, tapi juga talenta yang dapat dikembangkan mungkin dari sisi entertainment.

“Pada dasarnya, ini sama saja dengan seleksi terbuka, hanya saja sistemasinya lebih unik. Karena melalui The Greatest Gamer ini sendiri, mungkin lebih menyenangkan. Kita bisa melihat dari sisi potensi lainnya dan dari sisi entertainment juga,” kata Aldean. “Kita pun akan observasi dan melihat ke depannya growth talenta itu sendiri. Jadi pemenangnya seperti apa dan kita kembangkan dari sana.”

Informasi lebih lanjut terkait kompetisi The Greatest Gamer dapa dilihat di laman utama akun TikTok @thegreatestgamerid.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia