Twitter resmi rilis fitur langganan Super Follows

Fitur berlangganan dengan akun kreator atau yang disebut Super Follow sudah resmi diluncurkan Twitter untuk sebagian pengguna.

Twitter akhirnya resmi mengumumkan fitur Super Follows yang belakangan ini dikabarkan akan hadir di jejaring sosial tersebut. Super Follow adalah fitur langganan yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten berbayar hanya untuk pengikut yang berlangganan. Dilansir dari Slashgear (2/9), fitur baru ini masih terbatas untuk sejumlah kecil pengguna, namun seiring waktu akan tersedia ke lebih banyak pengguna di masa mendatang.

Belakangan, Twitter memang sering membicarakan rencana monetisasi ini. Fitur akan beroperasi di sekitar sistem berbasis langganan yang tidak jauh berbeda dengan Patreon atau aplikasi serupa. Pembuat konten akan dapat memonetisasi akun Twitter mereka, dengan konten yang dibagikan berbayar. Sementara pengikut dapat menggunakan kesempatan ini untuk mendukung kreator favorit secara finansial dan mendapatkan akses ke konten khusus.

Misalnya, seorang podcaster menggunakan Super Follow untuk membagikan konten audio tambahan dan memperlihatkan video di balik layar pembuatan podcast. Dengan membayar langganan, pengikut akan dapat melihat konten-konten khusus tersebut.

Untuk diketahui, Super Follow memang ditujukan bagi kreator atau selebriti yang memiliki basis penggemar atau banyak pengikut. Twitter berharap, dengan adanya fitur dapat mendanai proyek kreator, termasuk penulis, aktivis, komedian, pakar, musisi, dan banyak lagi.

Terdapat tiga opsi tarif langganan, yaitu USD2,99 (Rp42.675), USD4,99 (Rp71.220), dan USD9,99 (Rp142.583). Akun yang berlangganan akan memiliki lencana Super Follow khusus di samping nama mereka. Meskipun masih terbatas, namun Twitter memiliki daftar tunggu di mana pengguna yang tertarik dapat mendaftar dalam antrean yang berpotensi mendapatkan akses ke Super Follow di masa mendatang. Informasi lengkap dan cara bergabung dapat dilihat di situs web Twitter.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia