Layar Apple Watch 7 dikonfirmasi berukuran 1,9 inci

Bloomberg mengonfirmasikan rumor yang mengatakan ukuran Apple Watch 7 meningkat, yakni menjadi 1,9 inci.

Apple diperkirakan akan mengumumkan jam tangan pintar tahun ini. Beberapa desas-desus menggambarkan generasi baru dari Apple Watch akan hadir dengan peningkatan ukuran layar yang lebih besar. Dan sumber terpercaya belum lama ini mengonfirmasi rumor yang ada, dengan tambahan detail spesifikasi.

Dilansir dari Gizmochina (3/9), laporan dari Bloomberg mengungkapkan Apple Watch Series 7 akan tersedia dalam dua ukuran, yaitu 41 mm dan 45 mm. Ukuran 45mm akan hadir dengan layar sekitar 1,9 inci, yang meningkat dari 1,78 inci milik Apple Watch 6 (44 mm). Sejalan dengan itu, resolusi layar juga meningkat 16% menjadi 396 x 484 piksel. Sayangnya, laporan tidak membeberkan informasi layar untuk model 41 mm.

Apple akan memanfaatkan layar yang lebih luas ini dengan menampilkan lebih banyak informasi. Ini termasuk tampilan jam baru yang akan menyesuaikan ukuran layar, salah satunya Modular Max. Selain menunjukkan waktu, tampilan ini akan menunjukkan informasi singkat seperti hari dalam seminggu, suhu, atau jalur pintas ke aplikasi.

Judul tampilan baru lainnya antara lain Continuum – yang akan berubah berdasarkan aliran waktu dan jam saat ini, Atlas and World Timer – yang akan menunjukkan 24 zona waktu, serta tampilan baru Nike dan Hermes.

Bloomberg juga melaporkan, Apple berencana mengumumkan penerus Apple Watch SE 2022 serta model tangguh yang ditargetkan untuk pengguna olahraga ekstrim. Smartwatch flagship juga akan mendapatkan pembaruan dengan fitur baru yakni sensor suhu tubuh. Fitur lain yang dilaporkan datang ke lini Apple Watch di masa mendatang adalah monitor gula darah non-invasif dan monitor tekanan darah.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia