Xiaomi kuasai 50% TV OLED di Tiongkok

Mi TV 6 OLED hadir dengan label harga mulai dari 5.699 yuan (Rp12,6 juta) untuk ukuran layar 55 inci. Mi TV Master OLED memiliki harga yang lebih tinggi.

Baru-baru ini Xiaomi resmi mengumumkan telah menjual lebih dari 10.000 televisi pintar (smart TV) OLED hanya dalam 15 hari. Kejadian ini dikatakan membuat rekor baru dalam industri TV OLED. Perusahaan asal Tiongkok ini juga mengungkapkan saat ini menguasai sekitar 50% pasar TV OLED setelah tingkat penetrasi yang rendah untuk TV OLED di Tiongkok.

Rekor penjualan terbaru terkait dengan Mi OLED TV 6 dan Mi Master TV 77 yang diumumkan belum lama ini. Mi TV 6 OLED hadir dengan label harga mulai dari 5.699 yuan (Rp12,6 juta) untuk ukuran layar 55 inci. Mi TV Master OLED memiliki harga yang lebih tinggi, dengan banderol harga 19.999 yuan (Rp44 juta). Harganya yang tinggi dikarenakan fitur dan desainnya, karena perangkat ini memiliki profil yang lebih tipis dari ponsel.

Dilansir dari Gizmochina (3/9), Xiaomi sering mendominasi pasar smart TV di Tiongkok selama beberapa bulan terakhir. Sebuah laporan baru-baru ini oleh firma riset pasar Avi Cloud (AVC) menunjukkan perusahaan itu telah menduduki peringkat teratas smart TV selama 10 kuartal berturut-turut.

Pertumbuhan yang dicatat oleh Xiaomi di sektor smart TV didorong oleh produk yang berkualitas dan konsisten hingga saat ini. Perusahaan tersebut baru-baru ini meluncurkan Mi TV 5X dan sudah memiliki performa penjualan yang baik di pasar terutama India, tempat peluncurannya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia