Segway-Ninebot umumkan robot pemotong rumput dengan GPS

Tidak ketinggalan pula sensor ultrasonik, yang dapat melihat lingkungan sekitar secara real-time agar dapat menghindari rintangan.

Segway-Ninebot baru saja meluncurkan robot pemotong rumput yang disebut dengan Segway Navimow. Robot ini diklaim memiliki sistem pintar dan memotong rumput dengan suara yang sangat minim bising. Perangkat dapat bekerja secara otomatis sehingga tidak perlu didorong secara manual.

Robot dapat memotong rumput sendiri setelah jalurnya sudah ditetapkan melalui aplikasi. Ini juga akan meningkatkan efisiensi proses pemotongan hingga 6 kali lipat. Navimow memiliki sistem pemosisian EFLS (Exact Fusion Locating System), menggunakan sinyal satelit dari GPS.

Dilansir dari Gizmochina (4/9), Segway Navimow juga mengintegrasikan berbagai informasi sensor lainnya untuk membantu penentuan posisi, seperti navigasi inersia, odometer, informasi geomagnetik, barometer diferensial, dan sebagainya. Robot tersebut juga dapat beroperasi secara stabil meskipun sinyal satelit tidak stabil.

Teknologi penghenti pisau yang dimilikinya dapat melindungi anak-anak atau hewan peliharaan dengan lebih baik. Tidak ketinggalan pula sensor ultrasonik, yang dapat melihat lingkungan sekitar secara real-time agar dapat menghindari rintangan dengan aman dan menghindari tabrakan.

Segway menyatakan bahwa kebisingan tertinggi saat Navimow beroperasi hanya 54 desibel. Ini lebih rendah dari kebanyakan pemotong rumput pada 60 desibel kelas industri, dan 4 desibel lebih rendah dari level terendah saat ini pada 58 desibel untuk mesin pemotong rumput konvensional di pasar. Harga untuk Segway Navimow dimulai dari 1.499 euro (Rp25 juta).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia