Bocoran desain baru AirPods 3 yang akan datang

Spekulasi mengatakan AirPods generasi ketiga Apple akan memiliki ujung telinga silikon yang dapat dilepas, tapi tidak dilengkapi ANC.

AirPods dapat dianggap sebagai pelopor dalam industri earbuds nirkabel. Namun, itu sebelum hadirnya banyak pesaing dari merek lain yang menawarkan kualitas unggulan dengan harga yang lebih ramah di kantong. Pada AirPods generasi ketiga ini, Apple tampaknya berupaya untuk merebut kembali tahtanya, dengan rumor AirPods 3 akan terinspirasi dari AirPods Pro dan mengadopsi fitur utama AirPods 2.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan, namun menurut spekulasi AirPods 3 akan diluncurkan September ini. Earbud diyakini hadir dengan bentuk yang lebih kecil dari pendahulunya, di mana batang AirPods kemungkinan akan lebih pendek. Perangkat diharapkan hadir dengan ujung telinga silikon yang dapat dilepas, yang biasanya disertakan untuk fungsi Active Noise Cancellation (ANC).

Sayangnya menurut laporan terbaru Bloomberg (6/9), AirPods 3 masih akan tetap hadir tanpa fitur ANC. Padahal, ini adalah fitur terpenting di pasar yang juga mungkin fitur kunci bagi Apple untuk merebut kembali kedudukannya sebagai earbuds sejati. Lain dengan Bloomberg, analis Ming-Chi Kuo justru meyakini AirPods 3 akan mendukung kemampuan peredam bising dari earbud superior dengan harga yang terjangkau.

Terlepas dari itu, kemungkinan besar AirPods 3 memiliki sensor audio spasial. Ini adalah alternatif Apple untuk Dolby Atmos dan membutuhkan giroskop serta akselerometer untuk dipasang ke aksesori yang mendukungnya. Sensor ini sudah lebih dulu hadir di AirPods Pro dan AirPods Max.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia