Dibanderol Rp1,6 juta, ini spesifikasi lengkap Galaxy Buds2

Samsung Galaxy Buds2 hadir dengan ANC, Ambient Sound, dan fitur lainnya yang ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

Galaxy Buds2, earbuds generasi terbaru dari Samsung memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan Galaxy Buds Pro dan Live. Namun jika diperhatikan, ukurannya kali ini lebih kecil, mulai dari earbuds maupun casing pengisi dayanya. Seperti yang disampaikan oleh Taufiq Furqon, Product Marketing Manager Samsung Mobile, SEIN, Galaxy Buds2 dirancang lebih simpel dan ringan sesuai keinginan pengguna.

“Bentuknya jauh lebih kecil dibandingkan dengan seri sebelumnya dan juga lebih ringan. Lebih ringan ini merupakan kunci utama sebuah True Wireless Speaker supaya nyaman digunakan sepanjang hari,” kata Taufiq dalam media session Galaxy Buds2 (6/9). “Nah, Buds2 ini lebih ringan dan lebih kecil ukurannya sehingga kita seperti tidak merasakan menggunakan earbuds.”

Earbuds memiliki bobot 5 gram dengan dimensi 17×21,1×20,9 milimeter. Sedangkan casing pengisi daya berbobot 41,2 gram dengan ukuran 50×50,2×27,8 milimeter. Sementara warna untuk casing-nya sendiri kini disamaratakan menjadi putih glossy. Perbedaan varian warna hanya terdapat di dalam casing pengisi daya earbuds. Galaxy Buds2 terdiri dari 4 varian warna, yaitu Graphite, White, Olive, dan Lavender.

Spesifikasi audio

Beralih ke kualitas audio, Galaxy Buds2 dilengkapi dengan Dynamic 2 way speaker yang memiliki dua fungsi berbeda, yaitu sebagai woofer untuk suara yang lebih rendah dan tweeter untuk suara yang lebih tinggi. Taufiq menjelaskan, suara yang dihasilkan akan jauh lebih kaya, lebih clear, dan lebih premium karena masing-masing speaker memiliki tugas yang berbeda, dibandingkan dengan satu speaker dengan tugas nada tinggi dan rendah bersamaan.

Di samping itu, melakukan panggilan audio menggunakan Galaxy Buds2 kini didukung oleh Intelligent Clear Call, yang terdiri dari dua outer mics, satu inner mic, dan Voice Pickup Unit. Mikrofon tersebut bertugas untuk memfilter suara sekitar sehingga hanya suara pengguna yang dapat lebih jelas terdengar oleh lawan bicara.

Selanjutnya adalah fitur unggulan yang diadopsi dari Galaxy Buds+ namun dengan adanya peningkatan, yakni 3 macam Active Noise Cancelling(ANC). Mereka adalah passive noise cancellation yang terletak di eartip, noise detection yang menggunakan mikrofon, dan active noise cancelling yang ada di Galaxy Buds2 sendiri. Dengan tiga macam ANC ini, fitur itu dapat menghilangkan suara dari luar hingga 98%.

Selain ANC, earbuds memiliki mode natural ambient sound. Ini memungkinkan pengguna mendengar suara sekitar meski earbuds sedang dipasang. Berbeda dengan generasi sebelumnya, latensi untuk ambient sound ini ditingkatkan menjadi 0,5 ms dari 3,2 ms yang ada di Buds+.

Untuk kenyamanan, Samsung menyiapkan fitur Fit Test yang tersedia di aplikasi Galaxy Wearable. Dengan fitur ini, pengguna dapat memastikan apakah earbuds sudah terpasang dengan benar di telinga.

Terkait daya tahan baterai, Galaxy Buds dapat bertahan hingga 5 jam dengan pemakaian akitf ANC. sedangkan casing-nya hingga 20 jam. Sementara kapasitasnya sebesar 61 mA dan casing-nya dapat menampung 472 mA.

Galaxy Buds2 sudah dapat dibeli di situs resmi Samsung atau Samsung Store dengan harga Rp1.699.000.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia