Kevin Feige jelaskan arti di balik kredit film Shang-Chi

Kredit akhir film Shang-Chin and the Legend of the Ten Rings menampilkan kalimat “Ten Rings akan kembali” bukan Shang-Chi.

Pemimpin Marvel Studios, Kevin Feige, belum lama ini menjelaskan alasan kredit akhir Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings tidak menyatakan “Shang-Chi akan kembali” melainkan “Ten Rings akan kembali.” Film ini baru saja tayang di bioskop pada 3 September dan merupakan awal untuk waralaba baru dalam Marvel, yang membawa atmosfer baru yakni Asia.

Untuk diketahui, Ten Rings adalah organisasi yang pertama kali muncul di Iron Man (2008). Dalam film tersebut, Tony Stark diculik oleh subkelompok dari geng kriminal yang dijalankan oleh Wenwu (Tony Leung) di film Shang-Chi. Sayangnya, karena waktu yang terbatas dan alur cerita lain yang perlu ditangani, film tidak terlalu fokus pada Ten Rings.

Menariknya, kredit film justru menampilkan “The Ten Rings will return.” Film-film Marvel ikonik dengan kredit akhir yang mengonfirmasi film selanjutnya akan hadir. Namun bedanya kali ini, bukan pahlawan utama alias Shang-Chi yang akan hadir kembali.

Menurut Feige yang dikutip dari Screenrant (6/9), kembalinya Shang-Chi secara tidak langsung sudah disampaikan, mengingat bagaimana film berakhir. Jadi, studio memutuskan untuk menggunakan kata Ten Rings.

“Sejujurnya, saya pikir maksud dari kredit pertama membuatnya sangat jelas bahwa Shang-Chi akan kembali, jadi kami tidak perlu mengatakannya lagi. Akhir dari kredit kedua itu lebih tentang organisasi itu sendiri, Ten Rings, yang tampaknya sepanjang film sudah dibongkar dan Anda sebaliknya mempelajari kredit yang dipenuhi spoiler itu,” kata Feige.

Akhir dari Shang-Chi memang langsung mengarah ke adegan mid-credit yang menyiapkan kembalinya pahlawan baru MCU tersebut dalam waralaba. Setelah Wong (Benedict Wong) memanggil dia dan Katy (Akwafina) untuk membicarakan senjata baru, Shang-Chi bertemu Captain Marvel (Brie Larson) dan Bruce Banner (Mark Ruffalo).

Sementara itu, adegan after-credit mengungkapkan Xialing (Meng’er Zhang) mengambil alih posisi Wenwu sebagai pemimpin organisasi. Jadi, kata Ten Rings dalam kredit lebih untuk mengonfirmasi bahwa organisasi tersebut akan menjadi fokus cerita dalam proyek MCU di masa depan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia