Nintendo bakal bawa lebih banyak gim lawas ke Switch

Melalui Nintendo Switch Online, para gamer dapat memainkan gim Nintendo NES dan SNES lawas di perangkat Switch mereka.

Nintendo sudah meluncurkan layanan subscription Nintendo Switch Online selama tiga tahun ini. Dengan menggunakan layanan ini, pengguna akan mendapatkan akses ke berbagai gim lawas di perangkat Switch mereka.

Dalam sebuah kabar terbaru, Engadget (6/9) melaporkan dalam podcast Nate the Hate terbaru, Nintendo mungkin menambahkan gim Game Boy dan Game Boy Color ke Switch Online dalam beberapa minggu mendatang.

Hal ini dikuatkan oleh penemuan beberapa orang pada tahun 2019, yang mengatakan Nintendo memiliki empat emulator di layanan tersebut, dimana dua lagi belum digunakan oleh mereka.

Pihak yang menemukan hal tersebut percaya bahwa emulator itu digunakan untuk judul Game Boy dan Game Boy Color. Bahkan, para jurnalis dari Eurogamer pun sudah memastikan kehadiran dua emulator tak terpakai tersebut,

Seperti diketahui, layanan Nintendo Switch Online yang diluncurkan pada 18 September 2018 lalu memang memberikan akses kepada para pengguna ke gim retro untuk dua konsol tertua perusahaan.

Sejak itu, perusahaan asal Jepang itu secara teratur menambahkan lebih banyak game SNES dan NES ke layanan ini. Para gamer pun akan mendapatkan dukungan ke gim Super Mario Bros, The Legend of Zelda, Zelda II, dan Donkey Kong.

Namun sayang, pihak Nintendo saat ini masih belum memberikan pernyataan resmi terkait dengan bocoran tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia