SoC besutan Samsung dan AMD akan hadir dengan 2 varian

Dalam bocoran terbaru, SoC Samsung AMD x AMD akan memiliki dua varian, yakni varian untuk Galaxy S series dan Galaxy A series.

Selama beberapa bulan terakhir, kabar mengenai kerjasama antara Samsung dan AMD untuk membuat SoC baru sudah mencuat. Mereka menggunakan pengalaman AMD dalam membangun GPU dan Samsung dalam membuat SoC smartphone untuk membuat sebuah produk istimewa.

Dalam beberapa rumor yang beredar saat ini, Samsung dikabarkan hanya akan menggunakan SoC ini di jajaran smartphone Galaxy S series saja. Tapi, dalam sebuah kabar terbaru, SoC ini juga akan digunakan di Galaxy A series.

Selain itu, beredar kabar bahwa chipset Exynos dengan GPU mRDNA ini akan terbagi menjadi dua kategori. Pertama adalah SoC premium yang menggunakan konfigurasi GPU dengan 4CU, sedangkan yang satu lagi adalah SoC mid-range dengan GPU 2CU. Namun, keduanya akan berjalan di kecepatan 1GHz.

Wccftech (6/9) melaporkan bahwa SoC ini akan menggunakan Cortex A-78, yang akan hadir dengan penurunan kinerja hanya sekitar 10%. Meski demikian, hasil kinerja keseluruhan dari SoC ini tetap baik.

Dalam sebuah bocoran terbaru, hasil benchmark Manhattan 3.1 dari SoC ini ada di angka 127,5 FPS. Sedangkan untuk Aztec Normal ada di angka 90,7 FP, sementara Aztec High ada di angka 39,65 FPS.

Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Samsung dan AMD akan memperkenalkan SoC yang diketahui akan diberi nama Exynos 2100 ini. Belum diketahui juga apakah kedua varian SoC ini akan diluncurkan bersamaan atau tidak.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia