ASUS resmikan monitor TUF Gaming VG28UQL1A

ASUS TUF Gaming VG28UQL1A resmi diperkenalkan yang mendukung resolusi 4K, memiliki refresh rate 144Hz, serta berbagai fitur lainnya.

ASUS secara resmi mengumumkan kehadiran monitor gaming 4K baru dengan harga yang terjangkau. Kali ini, mereka mengumumkan kehadiran ASUS TUF Gaming VG28UQL1A, yang dilengkapi dengan banyak fitur modern.

Monitor ini hadir berukuran 28 inci dengan resolusi 4K. Pengguna juga akan mendapatkan refresh rate 144Hz dengan response time 1ms GTG dimana sangat cocok untuk berbagai gim populer.

Tak ketinggalan, mereka juga menggunakan panel Fast IPS serta mendukung fitur modern lain, seperti Display Stream Compression (DSC). Tak ketinggalan hadir juga dukungan HDMI 2.1 dan juga kompatibel dengan NVIDIA G-SYNC serta mendukung AMD FreeSync Premium.

Fitur-fitur lain seperti ASUS Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB Sync) untuk menghilangkan noda dan gerakan kabur untuk gameplay yang lancar dan responsif juga turut hadir. Ada juga ASUS Variable Overdrive memastikan visual yang mulus secara konsisten pada frame rate yang bervariasi.

Bukan hanya dibuat untuk PC, dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (7/9) ASUS mengatakan monitor ini juga dibuat untuk konsol gim. Hal ini dikarenakan hadirnya mode Auto-Low-Latency, membantu mengurangi input lag untuk memastikan gameplay yang sangat lancar.

Ada juga fitur Variable Refresh Rate (VRR) mencegah tearing dan stuttering untuk pengalaman gaming konsol generasi terbaru yang benar-benar imersif. Selain itu hadir juga DisplayPort 1.4 terbaru yang hadir dengan teknologi DSC.

Untuk kecerahan dan warna, monitor ini juga didukung teknologi High Dynamic Range dengan sertifikasi VESA DisplayHDR 400. Pengguna juga akan mendapatkan dukungan 90% DCI P3 color gamut yang berarti monitor ini dapat menampilkan warna yang cukup akurat.

Sayang, untuk saat ini ASUS masih belum mengumumkan kapan monitor ini akan hadir. Selain itu, mereka juga belum mengumumkan harga pasti dari ASUS TUF Gaming VG28UQL1A.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia