Beragam Ide Menarik Untuk Membuat Kamar Mandi Mungilmu Terlihat Nyaman

pexels.com

Memiliki kamar mandi yang nyaman sudah barang pasti menjadi impian banyak orang. Penampilan kamar mandipun menjadi salah satu hal yang paling penting untuk menunjang rasa nyaman setelah kebersihan. Meskipun selera orang pada umumnya jelas berbeda-beda, namun, beberapa ide untuk meremajakan tampilan kamar mandi agaknya dibutuhkan.

Beberapa ide tersebut bisa menjadi referensi untuk membuat kamar mandi terlihat catchy dan jauh dari kesan sumpek dan jorok.

1. Dominasi cat dengan warna netral



pexels.com

Warna cat tembok yang cerah dan netral memang terbukti memberikan kesan luas dan bersih pada ruangan terlebih pada kamar mandi berukuran mungil. Dominasi cat berwarna cerah dan netral ini dinilai membuat ruangan tidak terlihat sumpek karena minim warna.

Kebanyakan kamar mandi berkuran kecil tidak memiliki ventilasi atau jendela ke yang memungkinkan untuk sinar matahari masuk, hal ini membuat kamar mandi yang reltif kecil jadi terlihat sempit dan penuh terlebih biasanya ada perabot di lantai seperti ember, dan sikat toilet.

Kesan sumpek akan lebih lagi jika warna dinding yang realtif bold mendominasi. Maka dari itu pemilihan warna cat dinding yang cerah dan netral bisa jadi solusinya. Warna cerah seperti pastels, putih tulang, abu-abu muda, dan sebagainya merupakan pilihan warna yang netral.



2. Penggunaan lantai kamar mandi yang minim motif



pexels.com

Lantai kamar mandi juga jadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan pada kamar mandi berukuran kecil. Lantai kamar mandi dengan motif yang ramai biasanya mempengaruhi looks, selain terkesan jadul, lantai kamar mandi dengan motif yang rumit dan menonjol akan cepat menimbulkan kerak dan membuatnya terlihat kotor.

Untuk kamar mandi berukuran kecil, sebaiknya meggunakan lantai yang berukuran relatif besar dan berwarna netral agar menyatu dengan warna cat dinding dan keramik dinding. Kalau sudah terlanjur menggunakan keramik bermotif dan kepinging ganti warna, kamu bisa menggunakan cat khusus keramik kamar mandi. Cat ini biasanya tersedia berbagai warna, mudah diaplikasikan, murah, dan tentunya kuat.

3. Cermin gantung yang bisa menambah kesan estetik



pexels.com

Menambahkan cermin gantung yang tidak terlalu besar juga menambah kesan estetik dalam kamar mandi. Selain memperindah ruangan, cermin ini tentunya akan fungsional. Tapi, pastikan kamu rajin membersihkan cipratan air di permukaan cermin agar tidak menimbulkan jamur yang bisa membuat cermin jadi kusam dan jelek.

4. Aksesoris dinding dan beberapa gantungan fungsional



pexels.com

Menambahkan asesoris gantung seperti bingkai dengan lukisan abstrak berukuran kecil, atau rak gantung yang tidak terlalu besar akan membuat kamar mandimu lebih rapi dan eye catchy. Pastikan kamu menaruhnya di tempat yang tinggi agar tidak mudah terkena cipratan air, ya.

5. Mini storage yang fungsional bikin kesan rapi dan tertata



pexels.com

Kita sering melupakan tempat penyimpanan untuk persediaan sampo, sabun, dan pasta gigi. Kamu bisa menambahkan mini storage di kamar mandimu untuk memudahkanmu menyimpan persediaan tersebut dan mengambilnya ketika membutuhkan. mini storage ini juga ada yang berbentuk cermin, loh, nah jadi fungsional banget, kan.

6. Keramik dinding motif bata yang lagi nge-hype



pexels.com

Keramik dindingpun punya andil yang besar terhadap looks sebuah kamar mandi. Hal ini dikarenakan selain membuat tampilan menarik, keramik dinding ini juga membuat dinding kamar mandi tidak cepat berjamur akibat terkena air. Memilih motif dan bentuk keramik dinding pastinya cukup penting agar menambah kesan estetik dan nyaman untuk kamar mandi kita.

Belakangan ini keramik dinding bermotif bata tengah jadi primadona. Keramik dinding berbentuk batu bata satuan ini membuat kamar mandi jadi terlihat rapi dan bersih. Sebaiknya memilih warna yang netral seperti putih, dan abu muda. Hindari memilih warna yang relatif pekat agar kamar mandimu tidak terlihat sumpek.

7. Partisi antara toilet dan shower



pexels.com

Satu hal yang mungkin tidak terlalu dinotice kebanyakan orang adalah partisi untuk memisahkan bagian toilet dan shower. Kamar mandi yang berukuran mungil seringkali membuat posisi toilet dan shower berdekatan. Hal ini tentunya membuat cipratan air mandi dan kran membasahi toilet dan membuatnya lebih cepat berkerak.

Menambahkan partisi di antara kedua tempat tersebut akan membuat sisi toilet terkesan jadi lebih private, dan tidak cepat kebasahan. Jika partisi berat seberti alumunium tidak memungkinkan dipasang, kita bisa memasang partisi tirai berbahan PVC anti air. Selain fungsional, partisi ini juga membuat tampilan kamar mandi lebih cantik.

Memiliki kamar mandi yang bersih, tertata rapi, dan estetik mungkin adalah sebuah impian. Tidak harus selalu dengan budget tinggi dan ukuran ruangan yang besar, kamar mandi yang apa adanya pun bisa jadi cantik jika kita telaten merawatnya.


IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia