Congkel Mata Anak Demi Pesugihan

Headlines.idBeredar sebuah video viral di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dimana mata seorang bocah berinisial AP yang berusia 6 tahun mengalami luka cukup parah dikarenakan beberapa kerabat dan kedua orang tuanya yang hendak mencongkel mata anaknya demi pesugihan.

Para pelaku tersebut berinisial HAS (43), TAU (47), US (44) dan BAR (70), mereka adalah kedua orang tua, paman, dan kakek dari korban.

Aksi penganiayaan itu dilakukan pertama kali oleh ibunya, HAS mencongkel mata sebelah kanan korban dengan menggunakan jari tangannya.

Melansir dari detikcom, salah satu paman korban yaitu Bayu mengatakan peristiwa penganiayaan itu terjadi di rumah korban di area Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, pada Rabu (1/9). Hari kejadian itu bertepatan dengan hari pemakaman kakak AP, yakni DD (22).

Menurut Bayu, saat itu orang tua korban sempat ikut ke pemakaman kakak korban kemudian pulang ke rumah. Bayu, yang juga pulang ke rumah duka, tiba-tiba mendengar teriakan korban di atas rumah. Saat mendekati teriakan korban, dia menyaksikan orang tua, paman, dan kakek korban sudah berusaha mencungkil mata korban. Bayu pun bergegas menyelamatkan korban.

Bayu mengatakan orang tua, paman, dan kakek korban melakukan perlawanan saat dia mencoba menyelamatkan korban. Mereka berusaha tetap menganiaya korban.

Beruntung, kata dia, pemerintah setempat juga segera ke lokasi bersama sejumlah anggota TNI. Kemudian ada dua prajurit yang mencoba membantu Bayu sehingga korban dapat diselamatkan dari penganiayaan orang tuanya.

Untuk sementara diketahui motif mereka tega mencongkel mata korban lantaran diduga mempelajari ilmu hitam pesugihan untuk menjadikan korban sebagai tumbal.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia