Ekspansi Top Gun Maverick Microsoft Flight Simulator ditunda

Dikarenakan peluncuran bioskop dari film Top Gun: Maverick ditunda, pengembang memutuskan untuk menunda ekspansi bertema film tersebut di Microsoft Flight Simulator.

Film Top Gun: Maverick dikabarkan akan mengalami penundaan tayang di bioskop. Semula, sekuel dari film blockbuster era 80-an ini akan ditayangkan pada November mendatang, namun diundur menjadi Mei 2022.

Ternyata, bukan hanya film-nya saja yang akan mendapatkan penundaan penayangan. Namun, ekspansi bertemakan film tersebut untuk gim Microsoft Flight Simulator juga akan ditunda.

Hal ini diungkapkan langsung oleh studio pengembang dari gim tersebut, Asobo Studio. Mereka memutuskan untuk menunda peluncuran ekspansi tersebut beberapa bulan ke depan.

“Paramount Pictures baru-baru ini menggeser tanggal rilis Top Gun: Maverick ke akhir pekan Memorial Day, 27 Mei 2022. Jadi, ekspansi Top Gun: Maverick untuk Microsoft Flight Simulator untuk Windows 10 PC, Steam, Xbox Series X/S, dan Xbox Game Pass akan dirilis bersamaan dengan film tersebut,” ungkap para pengembang, seperti dikutip dari laman Engadget (7/9).

Pengumuman ini memang akan membuat para penggemarnya kecewa, karena mereka berharap dapat segera memainkan pesawat jet ikonik dari film tersebut November mendatang. Tapi, untuk menghormati pembuat film, mereka memutuskan untuk menundanya.

Sayangnya, pihak pengembang juga belum mau mengungkapkan pesawat apa saja yang akan hadir dalam ekspansi ini. Namun, dalam sebuah teaser diungkapkan bahwa para gamer akan dapat melakukan lepas landas dan mendarat di kapal induk di tengah laut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia