Elder Scrolls 6 akan eksklusif untuk Xbox

Dalam sebuah bocoran terbaru, Microsoft akan membuat Elder Scrolls 6 eksklusif untuk konsol Xbox mereka.

Sudah 10 tahun The Elder Scrolls V: Skyrim secara resmi diluncurkan oleh Bethesda. Gim ini merupakan salah satu gim dengan dukungan terbesar, dimana dapat dimainkan di PC, PlayStation, Xbox, hingga Nintendo Switch.

Seperti diketahui, Bethesda sudah mengatakan selama beberapa tahun belakangan ini bahwa mereka akan menghadirkan judul baru dari waralaba The Elder Scrolls, yakni The Elder Scrolls 6.

Para gamer mengharapkan bahwa gim ini akan dapat dimainkan di semua platform seperti pendahulunya. Tapi sayangnya, dalam sebuah bocoran terbaru, disebutkan bahwa gim tersebut hanya akan eksklusif untuk konsol Xbox saja.

Kabar ini sebenarnya tidak mengejutkan beberapa pihak, karena pada tahun 2020 Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah membeli Bethesda. Dilansir dari Ubergizmo (5/9), ini dapat memberikan Microsoft kendali atas gim mana saja yang dapat meluncur di platform mana saja.

Di sisi lain, Pete Hines dari Bethesda juga sudah pernah mengisyaratkan hal ini pada awal tahun ini, di mana juga terungkap bahwa Starfield, proyek dan fokus Bethesda saat ini, akan eksklusif untuk Xbox.

Hines berbagi bahwa dia memahami rasa frustasi yang dirasakan para gamer non-Xbox, tetapi tidak ada yang bisa dia lakukan. Keputusan-keputusan ini benar-benar ada di luar kendali dari Bethesda.

Namun, hingga saat ini belum diketahui kapan Elder Scrolls 6 akan dirilis. Tetapi untuk saat ini, sepertinya Elder Scrolls 5 akan menjadi game terakhir dari franchise yang tersedia di berbagai platform.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia