WD siapkan dua perangkat WD_Black baru untuk gamer

Dalam sebuah pernyataan terbaru, WD siap bawa dua perangkat SSD WD_Black baru untuk para gamer di Indonesia

Western Digital secara resmi meluncurkan dua SSD baru untuk melengkapi portofolio produk WD_BLACK mereka. Seperti diketahui, jajaran WD Black merupakan jajaran SSD khusus gamer yang memiliki kinerja dan kecepatan tinggi.

“WD_BLACK punya komitmen yang nyata untuk para gamer, yakni menjadi tempat penyimpanan yang cepat dan handal, yang dapat membantu meningkatkan performa permainan mereka,” kata Executive Vice President and GM, Flash Business, Western Digital, Rob Soderbery dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (5/9).

Produk pertama yang mereka tawarkan adalah WD_BLACK SN750 SE NVMe SSD. Ini merupakan SSD NVMe yang dibuat khusus untuk PC atau laptop yang ingin memiliki kecepatan tertinggi.

SSD ini menggunakan teknologi PCIe Gen4 yang diklaim dapat memberikan kecepatan baca hingga 3.600MB/s dengan konsumsi daya 30% lebih sedikit dari pendahulunya. Jadi, pengguna laptop akan mendapatkan masa pakai baterai yang lebih baik.

Produk kedua yang mereka tawarkan adalah WD_BLACK D30 Game Drive SSD. Perangkat ini didesain khusus untuk para gamer konsol yang ingin memperpendek waktu loading gim. SSD ini menawarkan kecepatan baca hingga 900 MB/s.

Menariknya, perangkat ini pun hadir dengan kapasitas yang beragam, dan dapat menampung hingga 50 gim sekaligus. Jadi, gamer tak perlu khawatir untuk menginstall banyak gim kesayangan mereka.

“Melalui dua produk baru yang diluncurkan hari ini, portofolio WD_BLACK telah memiliki beragam solusi yang didukung oleh teknologi flash sehingga setiap gamer, baik pemula maupun ahli, dapat menjelajahi dunia game dan mendapatkan pengalaman terbaik,” kata Rob.

Untuk WD_BLACK SN750 SE NVMe SSD hadir dalam kapasitas 250GB, 500GB, dan 1TB dengan harga masing-masing Rp940.000, Rp1.500.000, serta Rp3.100.000. Sedangkan WD_BLACK D30 Game Drive SSD hadir dalam kapasitas 500GB, 1TB, dan 2TB dengan harga masing-masing Rp1.799.000, Rp2.999.000, serta Rp5.999.000.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia