Hal-hal yang kamu harus tahu pada Playstation Showcase 2021

Sony akan mengungkap beberapa hal pada Playstation Showcase 2021. Seperti beberapa judul gim baru, perangkat dan banyak lagi.

Sony sebelumnya memang telah mengabarkan akan menggelar acara yang bertajuk “Playstation Showcase 2021” pada 9 September. Pengumuman langsung dari Sony ini tentunya ditunggu sebagian besar penggemarnya. Showcase terakhir Sony mengumumkan perangkat Playstation 5 (PS5) pada 2020 silam, karena itu penggemar mengharapkan ada sesuatu yang lebih menakjubkan dari Sony nanti. Bagi yang tertarik, ada beberapa hal yang sudah diungkapkan oleh Sony. Beberapa kabar mungkin sudah dikonfirmasi, tetapi mungkin ada beberapa elemen yang harus diingat oleh penggemar seperti beberapa informasi penting di bawah ini.

Hari dan Waktu Showcase

Playstation Showcase 2021 akan digelar pada tanggal 9 September 2021 pukul 13.00 PT atau 16.00 ET (Pukul 03.00 WIB). Penggemar setidaknya butuh sekitar 40 menit untuk menonton showcase yang akan menghadirkan informasi baru terkait gim PS5 baik dari developer yang besar maupun kecil. Dikonfirmasi terdapat first-party dari Studio Playstation, tetapi belum diketahui dari Studio mana.

Apa yang Tidak ada Di Showcase

Sony sudah mengungkapkan apa yang tidak akan hadir saat Playstation Showcase nanti. Misalnya, Sony menyatakan bahwa tidak ada pembahasan mengenai gim ’ God of War’ dan ‘Horizon’ untuk mencegah penggemar agar tidak terlalu berharap banyak. Sony juga menyatakan bahwa PSVR 2 tidak akan hadir di showcase nanti, di mana perangkat virtual headset yang juga ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Gim PS5 pada Playstation Showcase

Sony secara resmi mengumumkan gim PS5 yang akan dirilis pada ‘liburan tahun ini dan seterusnya’. Informasi tersebut dianggap hanya merupakan spekulasi. Bila dilihat dari gim yang rencananya akan dirilis oleh Sony saat musim gugur atau liburan 2021, gim seperti ‘Kena: Bridge of Spirits’, ‘Deathloop’, ‘Death Stranding’, ‘Solar Ash’, dan ‘Jett: The Far Shore mungkin saja akan hadir di showcase nanti. Tentu saja, perilisan lima gim tersebut tidak akan memakan waktu hingga 40 menit.

Mungkin saja akan banyak gim yang akan diumumkan saat Playstation Showcase nanti seperti gim ‘Abandoned’ hingga ‘Final Fantasy 16’ yang sudah ditunggu-tunggu. Namun, untuk showcase yang waktunya hanya 40 menit, bisa jadi banyak informasi yang tidak akan dijabarkan di sana. Walaupun setiap gim hanya memiliki durasi trailer maksimal 3 menit, maka total gim yang akan diumumkan hanya 13 gim. Bisa jadi juga, beberapa gim hanya memiliki durasi trailer 1-2 menit, gim lainnya memiliki durasi trailer 5-6 menit. Penggemar Playstation hanya perlu menyaksikan acara tersebut pada 9 September nanti dan sudah menyiapkan wishlist masing-masing.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia