Last Seen WhatsApp bisa disembunyikan untuk kontak tertentu

WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang dapat menyembunyikan Last Seen dari kontak pilihan pengguna.

WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status “Last Seen” dari kontak tertentu. Fitur menyembunyikan informasi profil ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun hanya dapat diterapkan untuk seluruh kontak yang ada di WhatsApp.

Dilansir dari Neowin, fitur itu akan memberi pengguna lebih banyak kendali terhadap privasi mereka seperti yang dilaporkan pertama kali oleh WABetaInfo (8/9). Pengaturan akan memungkinkan pengguna memilih siapa saja yang bisa dan tidak bisa melihat Last Seen mereka. Perlu diingat, dengan mengaktifkan fitur ini, Anda juga tidak bisa melihat informasi terakhir pengguna lain di WhatsApp.

“Hari ini WhatsApp akhirnya bekerja untuk memperkenalkan opsi lain yang disebut “My contacts except…”, sehingga Anda akhirnya dapat mengaktifkan Last Seen Anda, dan Anda dapat menonaktifkannya untuk kontak tertentu,” kata WABetaInfo.

Lebih lanjut, WABetaInfo mencatat fitur akan menambahkan opsi profil gambar dan Tentang yang dapat disembunyikan juga dari kontak tertentu. Menurut tangkapan layar yang dibagikan situs tersebut, fitur diuji melalui WhatsApp versi iOS.

Meski demikian, laporan mengatakan fitur juga akan tersedia untuk WhatsApp Android. Adapun progresnya untuk saat ini masih dalam tahap pengembangan dan akan diluncurkan kepada penguji WhatsApp Beta di pembaruan mendatang. Namun, belum ada tanggal pasti terkait timeline ini.

Jika Sahabat Tek ingin menjadi bagian dari pengujian, bisa mendaftar di halaman WhatsApp dalam Google Play Store. Jika beta belum penuh dan beruntung, kalian akan mendapatkan setiap fitur beta yang belum diluncurkan secara publik untuk pengujian.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia