Tips Make Over Kamar Kos-Kosan Ala Drama Korea

pinterest.com

Nevertheless hingga The Penthouse beberapa belakangan ini sukses menyita perhatian para penikmat drakor. Tapi, kali ini kita tidak akan membahas betapa menyebalkannya Song Kang atau betapa teganya Cheon Seo Jin, ya! Sederet DraKor ini setidaknya memberikan kita sedikit pandangan tentang kamar tidur para tokoh dalam film tersebut yang typically banget.

Dalam beberapa film, kita mungkin menyadari bahwa ada beberapa ciri khas kamar tidur yang ditampilkan di masing-masing film. Memang tidak selalu terlihat rapi, namun, setidaknya kamar tidur ala drama Korea ini enak dilihat dan memiliki dekorasi yang tidak hanya cantik tapi juga berguna. Selain itu, pemilihan warna ruangannyapun bisa dibilang didominasi warna cerah yang kerap mempertegas karakter film tersebut.

1. Dominasi cat tembok dan furnitur warna cerah



pinterest.com

Warna cat dinding yang cerah, maupun pastel memang sedang menjadi primadona. Selain memberikan kesan luas pada ruangan, warna cerah juga tidak membuat kita mudah bosan. Pada beberapa scene dalam drama Korea, kita juga sering melihat warna cat dinding di kamar tidur yang berwarna cerah. Kebanyakan memang berwarna putih maupun pastel. Pemilihan warna ini juga dinilai menambah kesan simple nan estetik pada kamar tidur. Pemilihan furniturpun yang berwarna cerah cenderung monokrom antara warna putih dan abuabu. Kesan simple aesthetic yang identik dengan karakter dalam drama Korea.

2. Tirai minimalis membuat kamar terlihat rapi



pinterest.com

Mungkin memang tidak semua kamar tidur memiliki akses ventilasi udara seperti jendela. Namun, memasang tirai minimalis di satu sisi dinding seperti di sebelah meja belajar atau standing mirror bisa menambah kesan simple aesthetic ala drama Korea. Jika kamarmu memiliki jendela yang cukup besar, kamu bisa mengakalinya dengan gorden berbahan katun di kedua sisi dengan warna yang tidak terlalu mencolok serta minim motif. Jika, jendela kamarmu kecil atau tidak ada jendela, maka roller blind atau tirai anti cahaya bisa jadi pilihan.

3. Standing mirror yang bikin kamar terlihat lega



pinterest.com

Kalau kamu suka dengan drama Korea Nevertheless, kamu pasti tahu kamar tidur Han So Hee yang goals banget. Salah satu yang mencuri perhatian adalah standing mirror yang cukup tinggi. Mungkin kita menyadari bahwa standing mirror kerap menjadi ciri khas perabot fungsional kamar dalam beberapa drama Korea.

Yup, cermin memang sangat fungsional, selain berfungsi untuk bercermin, benda ini juga mempercantik ruangan dan memberikan kesan luas pada ruangan. Beberapa menghias cermin mereka dengan bohlam tempel yang banyak di jual di toko daring dengan harga murah.

4. Lampu baca di sudut ruangan yang fungsional



pinterest.com

Lampu baca memang juga tidak kalah penting nih. Sebagian besar latar kamar tidur pada drama Korea pasti menampilkan lampu baca berbagai bentuk. Namun, yang sedang nge-tren saat ini adalah lampu baca tinggi yang biasa diletakkan di sudut ruangan. Biasanya tepat di sebelah tempat tidur. Selain berfungsi sebagai lampu baca, lampu ini juga berfungsi sebagai lampu tidur jika kamu tidak terlalu suka gelap. Tentu bisa dihadapkan ke plafon ruangan jadi tidak sampai mengganggu mata.

5. Sprei kasur dengan motif sederhana dan warna monokrom



pinterest.com

Drama Korea juga lumayan rinci dalam menyiapkan detil properti syuting tak terkecuali sprei. Kalau kita jeli, kebanyakan sprei mereka bernuansa monomkrom yang minim motif atau bahkan polos saja. Kalau kita gemar sprei yang memiliki motif dan gambar di seluruh sisi permukaan, maka dalam drama Korea tidak seperti itu. Mungkin karena konsep minimalis ruangannya.

6. Humidifier kecil yang menyehatkan sekaligus estetis



pinterest.com

Kalau kamu ngeh dalam drama Korea, hampir di setiap ruangan tuh punya humidifier atau pelembab ruangan. Selai memang karena mereka memiliki empat musim yang salah satunya musim dingin dan membutuhkan pelembab, humidifier inipun juga membantu kulit kita nggak kering loh. Tahu sendiri kan kalau orang Korea itu concern banget sama kesehatan dan kecantikan kulit mereka, maka nggak heran kalau di ruang tidurpun mereka pasti punya humidifier.

7. Pot tanaman mini di beberapa sudut ruangan memberikan kesan hidup



pinterest.com

Tanaman kaktus mini memang sedang naik daun beberapa waktu belakngan ini. Kehadiran tanaman mini memang memberikan kesan hidup terhadap ruangan. Maka tidak heran jika di beberapa drama Korea kita mendapati pot tanaman kecil di sudut ruang tidur mereka yang sangat terawat.

Tidak semua orang memiliki kamar tidur mewah dan besar. Namun, untuk memiliki kamar tidur yang nyaman dan rapi dibutuhkan ketelatenan dan niat. Seperti pada latar kamar tidur dalam berbagai drama Korea yang sering kita lihat yang bisa dijadikan refrensi bebenah kamar di masa PPKM ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia