Bose hadirkan soundbar Dolby Atmos pertamanya

Speaker ini juga dikatakan berperforma sangat baik bahkan ketika konten yang diputar tidak mendukung Dolby Atmos.

Salah satu pabrikan audio ternama, Bose, baru saja mengumumkan soundbar Dolby Atmos pertama mereka dengan nama Smart Soundbar 900. Masuk ke dalam kelas flagship, soundbar ini menghadirkan beberapa fitur eksklusif.

Fitur tersebut menyertakan dukungan Dolby Atmos, HDMI eARC, pemutaran musik Wi-Fi multi-ruangan, dan AirPlay 2. Soundbar 900 kompatibel dengan beberapa asisten digital seperti Amazon Alexa dan Google Assistant.

Dilansir dari Gizmochina (9/9), perangkat ini memungkinkan pengguna mendengarkan musik dari ponsel via koneksi Bluetooth. Konektivitas Bluetooth ini akan menempati Smart Soundbar 900 di atas beberapa pesaingnya, seperti Sonos ARC, yang tidak dilengkapi dengan koneksi nirkabel Bluetooth. Desainnya juga diklaim dapat menghadirkan pengalaman suara keseluruhan yang imersif.

Bose Smart Soundbar 900 diklaim memiliki fungsionalitas dan realisme luar biasa. Speaker ini juga dikatakan berperforma sangat baik bahkan ketika konten yang diputar tidak mendukung Dolby Atmos, karena efek spasial horizontalnya yang cukup efektif. Selain itu, teknologi Bose TrueSpace hadir untuk meningkatkan separasi vertikal yang mendukung remixing signal bahkan tanpa menambahkan speaker langit-langit.

Soundbar terbaru dari perusahaan asal Amerika Serikat ini tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan putih. Ada beberapa aksesori lain yang bisa dipasang seperti speaker surround dan Subwoofer. Harga Bose Smart Soundbar 900 adalah USD900 (Rp12,9 juta). Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut seputar harga aksesori speaker surround dan subwoofer-nya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia