Google mungkinkan pengguna pakai Meet dari Gmail

Google ingin membuat Gmail sebagai pintu gerbang untuk semua komunikasi kantor, bukan hanya email dan pertemuan saja.

Google dikabarkan akan menambahkan lebih banyak integrasi ke dalam salah satu aplikasi mereka, yakni Gmail. Mereka akan menambahkan pembaruan bernama Workspace yang akan menambah fitur dari Gmail itu sendiri.

Salah satunya adalah membuat pengguna dapat melakukan panggilan langsung dari Gmail melalui Meet ke aplikasi Gmail mobile. Ini akan memudahkan para pengguna untuk melakukan kolaborasi bersama rekan kerja dan kontak lain di aplikasi Gmail.

Perubahan Workspace juga mencakup desain ulang Gmail yang lebih luas yang bisa menjadikan aplikasi ini sebagai pusat lokasi bekerja. Pengguna juga akan mendapatkan navigasi yang lebih mudah antara email, chat, space, dan Meet.

Engadget (9/9) juga melaporkan akan ada fitur admin dan keamanan yang ditingkatkan untuk membantu mengelola komunikasi menggunakan Workspace. Pengguna perusahaan akan melihat perubahan ini mulai hari ini, tetapi pemilik Gmail standar baru akan melihat pembaruan ini dalam waktu dekat.

Beberapa penyesuaian lainnya termasuk opsi untuk menentukan apakah pengguna sedang di kantor atau dalam ruang virtual pada hari tertentu serta hadirnya mode Pendamping untuk Meet yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat keras audio visual ruang konferensi.

Google juga akan memperluas ekosistem perangkat keras Meet. Ada dua perangkat Seri One baru, termasuk all-in-one Series One Desk 27 dan board kolaboratif Series One Board 65 4K yang mendapatkan dukungan dari perusahaan.

Ambisi Google untuk Gmail cukup jelas, yakni dapat bersaing dengan Microsoft Outlook dimana menargetkan menjadi pintu gerbang untuk semua komunikasi kantor, bukan hanya email dan pertemuan saja.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia