Ini cara agar orang lain bisa lacak perangkat Samsung Anda

SmartThings Find Member memungkinkan orang lain melacak lokasi item yang sedang Anda cari, dengan mengundang mereka sebagai anggota.

Samsung menghadirkan solusi baru dalam mencari perangkat ekosistem Galaxy yang hilang. Setelah meluncurkan SmartTag dan SmartTag+ yang memanfaatkan bluetooth dan Ultra-wide band, kini perusahaan semakin memperluas fungsi pelacakannya dengan memanfaatkan jejaring sosial.

Dikutip dari Slashgear (9/9), solusi baru ini melibatkan bantuan orang lain yang terdaftar dalam keanggotaan dalam aplikasi SmartThings Anda. Disebut layanan SmartThings Find Member, Anda dapat memasukkan keluarga, teman, ataupun kerabat dalam keanggotaan. Ini memungkinkan ponsel mereka melacak lokasi item yang sedang Anda cari ketika berada di dekat item tersebut.

Seperti diketahui, alat pelacak seperti SmartTag atau bahkan Tile memiliki batasan jarak. Namun dengan menggunakan layanan SmartThings Find Member, jangkauan lacak Anda akan semakin luas, apabila semakin banyak anggota yang Anda undang.

Sebelum menambahkan anggota SmartThings Find Member, pastikan Anda sudah mengaktifkan opsi “Share this device’s location” agar member dapat melacak lokasi perangkat tersebut. Langkah selanjutnya adalah menambahkan anggota. Berikut cara yang dijelaskan oleh Samsung SmartThings.

  1. Klik ikon rumah yang ada di halaman depan SmartThings dan pilih Manage Settings.
  2. Lalu, pilih lokasi di mana Anda ingin berbagi dengan anggota. Anda bisa menambahkan lokasi dengan mengklik tombol + di pojok kiri atas.
  3. Klik Invite member di bawah menu Members.
  4. Anda bisa mengirimkan undangan melalui email ataupun menggunakan QR code anggota tersebut ada di dekat Anda.
  5. Setelah mereka menerima undangan, mereka akan dapat memonitor dan mengawasi semua perangkat yang ada di lokasi tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia