OPPO bakal luncurkan OPPO Watch Free

Menurut bocoran, OPPO tidak akan meluncurkan ponsel baru di sisa 2021 ini, melainkan smartwatch baru dan tablet pertamanya.

OPPO dilaporkan akan meluncurkan jam tangan pintar bersamaan dengan tablet baru sebelum memasuki 2022. Perusahaan tampaknya tidak memiliki ponsel andalan untuk diluncurkan. Menurut bocoran baru-baru ini, smartwatch baru OPPO direncanakan rilis September ini.

Dikutip dari Gizmochina (8/9), smartwatch baru OPPO akan diluncurkan sebagia OPPO Watch Free menurut Digital Chat Station. Ini akan menjadi jam kedua perusahaan yang diumumkan tahun ini. Mengingat OPPO Watch 2 baru mulai dijual, OPPO Watch Free kemungkinan adalah versi lite dari seri tersebut dengan harga yang lebih terjangkau.

Sayangnya, tidak ada detail terkait fitur dari perangkat yang akan datang ini. Namun, spekulasi mengatakan smartwatch ini tidak akan menjalankan ColorOS Watch apalagi WearOS 3, melainkan RTOS.

“The Green Factory (OPPO) sekarang sedang mengadaptasi sistem layar lipat dan tablet bersama, tidak begitu cepat, sehingga tablet tidak akan tersedia untuk saat ini. Waktu belum ditentukan, dan itu diharapkan untuk seri Reno7. Perangkat baru bulan ini adalah jam tangan baru Watch Free,” tulis Digital Chat Station melalui Weibo.

Di sisi lain, leaker Tiongkok ini juga mengungkapkan OPPO sedang bekerja untuk mengadaptasikan OS-nya ke perangkat lipat dan tablet yang akan datang. Namun, perkembangannya lambat dan tablet tidak akan tiba tepat waktu. Meski demikian, seri Reno7 akan hadir sebelum 2021 berakhir.

Seri Reno7 diprediksi meluncur pada Desember, sehingga memberi jarak sekitar 6 bulan dari seri Reno6 yang diumumkan Mei lalu. Detail lebih lanjut mungkin akan segera muncul setelah memasuki kuartal keempat.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia