Spotify umumkan fitur baru rekomendasi lagu ke playlist

Enhance adalah fitur baru bagi pengguna Spotify Premium di beberapa wilayah yang dapat merekomendasikan lagu ke playlist pengguna.

Spotify mengumumkan fitur kurasi baru yang disebut Enhance untuk pelanggan Premium. Berdasarkan deskripsi di laman Spotify Newsroom, Enhance akan dengan mudah menambahkan rekomendasi lagu yang dipersonalisasi ke daftar putar pengguna.

“Orang lain mungkin terbukti sulit untuk menemukan lagu yang sesuai dengan nada atau suasana hati – atau Anda mungkin ingin memperluas wawasan dan menambahkan lagu dan artis baru. Bagi pendengar yang membutuhkan bantuan ketika menambahkan lagu ke daftar putar baru atau yang sudah ada, kami memperkenalkan Enhance,” tulis Spotify.

Fitur Enhance dapat diaktifkan dengan mengetuk tombol tersebut di bagian atas setiap playlist. Setelah fitur diaktifkan, rekomendasi secara otomatis akan masuk ke playlist Anda setelah memutar dua lagu, Spotify mengatakan, “Anda akan mendapatkan satu rekomendasi setelah setiap dua lagu, untuk maksimal 30 rekomendasi.”

Perlu diketahui, Enhance tidak bersifat substitusi. Jadi, lagu rekomendasi yang ditambahkan ke playlist tidak akan menghilangkan lagu yang Anda masukkan secara manual. Enhance dapat dinonaktifkan dengan cara yang sama ketika mengaktifkan fitur.

Enhance akan diluncurkan ke seluruh pengguna Premium Android maupun iOS di wilayah tertentu sepanjang Oktober mendatang. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk wilayah yang menerima fitur ini. Namun Spotify mengklaim, akan memperluas wilayah untuk perilisan Enhance.

“Pasar tambahan diperkirakan akan menyusul dalam beberapa bulan mendatang,” kata platform streaming musik tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia