NVIDIA kembali produksi GeForce RTX 2060

Untuk mengurangi kemarahan gamer karena GPU yang langka, NVIDIA kembali memproduksi GeForce RTX 2060 yang kini hadir dengan RAM sebesar 12GB.

Selama satu tahun terakhir ini, kelangkaan komponen komputer terjadi di semua sektor, termasuk di lini GPU. NVIDIA memutar otak untuk menghadapi para gamer yang marah karena tidak dapat membeli GPU.

Beberapa pihak, termasuk NVIDIA mengatakan bahwa kelangkaan GPU dan peningkatan harga dari komponen PC akan terus terjadi. Hal ini ditakutkan akan terus membuat para gamer PC yang tidak mendapatkan komponen untuk PC mereka tambah murka.

Langkah yang mereka ambil pun cukup unik, yakni memproduksi kembali GPU GeForce RTX 2060. Namun ada hal yang berbeda, GPU tersebut hadir dengan VRAM 12GB dan hadir dengan dukungan LHR.

Alasan mereka menghadirkan kembali GPU ini disebabkan beberapa hal. Namun, Wccftech (12/9) menduga hal ini dikarenakan GeForce RTX 2060 merupakan GPU terpopuler di platform Steam.

Selain itu, permintaan para gamer dan ECafe di pasar Asia Pasifik juga cukup tinggi, Seperti diketahui, NVIDIA sempat memproduksi ulang GPU tersebut khusus untuk kedua alasan tersebut beberapa waktu lalu.

NVIDIA sendiri telah memastikan jika kartu grafis penyegaran pertama dari RTX 2060 ini diharapkan akan mendarat pada Januari 2022 seperti yang dikatakan kepada mitra mereka. Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui seberapa mahal mereka akan menjual GPU ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia