Android 12 mulai dirilis awal Oktober mendatang

Dalam sebuah bocoran dari salah satu petinggi XDA, Google kabarnya akan meluncurkan AOSP (Android Open Source Project) dari Android 12 pada 4 Oktober mendatang.

Google hingga saat ini masih mempersiapkan kehadiran OS terbaru mereka, yakni Android 12. Namun, hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti kapan mereka akan secara resmi meluncurkan OS tersebut.

Namun, dalam sebuah bocoran terbaru, disebutkan bahwa mereka sudah siap untuk meluncurkan Android 12 dalam waktu dekat ini. Hal ini bocor dari salah satu pemimpin redaksi forum XDA.

Dalam sebuah koding, ditemukan bahwa Google akan memperkenalkan versi AOSP (Android Open Source Project) dari Android 12 pada 4 Oktober mendatang. Kemungkinan, para pengguna Google Pixel terlebih dahulu yang akan mendapatkan pembaruan ini.

Dilansir dari Engadget (13/9), bahwa tanggal ini pun disebut akan menjadi tanggal peluncuran Pixel 6. Tapi beberapa rumor mengatakan bahwa smartphone terbaru Google tersebut akan hadir pada pertengahan atau akhir Oktober.

Sayangnya, pihak Google tidak memberikan komentar atau tanggapan terkait bocoran tersebut. Mereka tampaknya masih akan fokus dalam mempersiapkan OS baru tersebut agar tak banyak bug saat dirilis.

Namun, bagi kalian pengguna perangkat Pixel bisa bersiap-siap untuk menjajal OS tersebut. Sementara untuk para pengguna Samsung, kemungkinan baru akan dapat mencicipi pembaruan tersebut di atas tanggal 11 Desember.

Belum diketahui apa saja smartphone lain yang akan dapat menjalankan Android 12 versi AOSP selain kedua vendor tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia