Galaxy A52s 5G rilis di Indonesia,jadi smartphone 5G murah

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi menghadirkan Galaxy A52s 5G. Sebagaimana namanya, smartphone ini hadir dengan dukungan jaringan terbaru 5G.

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi menghadirkan Galaxy A52s 5G. Sebagaimana namanya, smartphone ini hadir dengan dukungan jaringan terbaru 5G. Tak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi yang mumpuni untuk mengakomodir kebutuhan pengguna generasi Z maupun milenial.

Spesifikasi Galaxy A52s 5G memang ditujukan untuk pengguna kalangan muda. Tak ayal jika harga Galaxy A52s 5G dibanderol cukup terjangkau. Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, pengguna kalangan tersebut kini membutuhkan perangkat dengan performa yang tinggi serta mendukung jaringan terbaru.

“Kami hari ini memperkenalkan Galaxy A52s 5G yang fokusnya memberikan performa yang tinggi berkat Snapdrgon 778 yang sudah mampu terkoneksi 5G. Karena kebutuhan konsumen makin banyak, apalagi di era pandemi, dimana smartphone menjadi kebutuhan untuk produktivitas maupun entertain,” kata Irfan dalam peluncuran Galaxy A52s 5G di Indonesia secara virtual (14/9).

Galaxy A52s 5G ditopang dengan chipset Snapdragon 778G dan dikombinasikan dengan RAM 8GB dan penyimpanaan 256GB. Dengan konfigurasi ini, Samsung menjanjikan performa Galaxy A52s 5G yang andal baik untuk bermain gim atau aktivitas pendukung produktivitas lainnya. RAM Galaxy A52s 5G juga bisa diperluas hingga 4GB berkat fitur RAM Plus.

Tampilannya dilengkapi layar FHD+ Super AMOLED 6,5 inci yang juga didukung refresh rate 120 Hz. Tak hanya itu, layar Galaxy A52s 5G menggunakan Gorilla Glass 5 yang mampu memberikan proteksi yang kuat. Ada pula dukungan fitur Eye Care Shield memberikan kenyamanan bagi mata pengguna sekalipun mengakses smartphone sepanjang hari.

Spesifikasi kameranya mencakup konfigurasi kamera utama 64MP, lensa Ultra Wide 12MP, lensa Depth 5MP, dan lensa Macro 5MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 32MP. Samsung juga menghadirkan dukungan OIS pada smartphone ini, sehingga dapat meredam guncangan saat merekam video.

Sementara itu baterainya memiliki kapasitas yang besar, 4.500 mAh. Pengisian ulang baterainya didukung dengan teknologi fast charging 25W. Galaxy A52s 5G juga dilengkapi dengan fitur NFC untuk membantu pengisian ulang e-money ataupun berbagi file. Menariknya Galaxy A52s 5G juga dibekali sertifikasi IP67, yang membuatnya tahan terhadap air hingga kedalaman satu meter maksimal 30 menit.

Harga Galaxy A52s 5G di Indonesia

Samsung Galaxy A52s 5G dibanderol dengan harga rekomendasi retail Rp6.499.000, dan selama periode pre-order 16-18 September 2021, pelanggan bisa mendapatkan penawaran cashback langsung Rp500.000 sehingga bisa memiliki Galaxy A52s 5G hanya dengan Rp5.999.000. Pre-order ini hanya tersedia di Samsung.com dan Lazada.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia