Masuk Bioskop Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Headlines.id – Belum lama ini, pemerintah mulai mewajibkan masyarakat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat hendak masuk ke mall dan bioskop. Ketentuan tersebut disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat mengumumkan izin pengoperasian kembali bioskop.

“Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota level 3 dan 2 dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta prokes ketat,” kata Luhut dalam pengumuman yang disiarkan secara virtual, pada Senin (13/9).

“Kemudian pemerintah mendorong peningkatan kepatuhan penerapan aplikasi peduli lindungi pada lokasi-lokasi industri yang belum menggunakan secara maksimal,” ucapnya seperti dikutip dari cnnindonesia.com.

Hal tersebut diputuskan setelah pemerintah melihat tren kasus Covid-19 khususnya untuk wilayah Jawa dan Bali selama penerapan PPKM sejak tanggal 6 September hingga 13 September yang terus membaik dan menunjukkan perbaikan yang sangat signifikan.

Ketentuan tersebut juga sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

“Hal ini terlihat penurunan kasus konfirmasi nasional hingga 93,9 persen dan secara spesifik Jawa Bali sampai 96 persen dari titik puncak 15 Juli lalu,” ujar Luhut.

“Jadi hanya kategori hijau yang dapat masuk area bioskop,” tuturnya.

Sebelumnya, pemerintah sudah lebih dulu mewajibkan masyarakat yang masuk perkantoran dan mal untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Hal ini dilakukan selama penerapan PPKM.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia