Samsung patenkan TWS tahan air

Sebuah paten baru saja menunjukkan Samsung sedang mengajukan TWS baru khusus untuk penggunaan di bawah air, seperti berenang.

Sebuah paten yang baru-baru ini diajukan oleh Samsung menunjukkan inovasi baru earbuds nirkabel dengan fitur-fitur yang mengesankan. Galaxy Buds yang akan datang ini dirancang agar bisa dikenakan di bawah air seperti berenang dan menawarkan beberapa data kesehatan dalam prosesnya.

Menurut laporan dari Gizmochina (14/9), paten tersebut ditujukan untuk Galaxy Buds tahan air dengan neckband yang dapat dilepas. Peringkat tahan air dari sepasang earbuds ini akan berada di atas peringkat IPX7, yang merupakan peringkat tertinggi di segmen tersebut.

Beberapa TWS Samsung seperti Galaxy Buds Pro memiliki peringkat IPX7 yang berarti dapat bertahan di bawah air selama 30 menit pada kedalaman kurang dari 1 meter. Meski demikian, earbuds tersebut tidak dirancang untuk penggunaan di bawah air, dan Samsung secara eksplisit tidak merekomendasikan earbuds digunakan saat berenang.

Kekurangan dari Galaxy Buds yang ada saat ini bisa menjadi faktor pendorong dalam pengembangan perangkat baru. Neckband yang dapat dilepas adalah aksesori tambahan yang memastikan Buds aman saat berenang, tanpa khawatir hilang karena terlepas.

Berdasarkan paten, earbuds tersebut akan memiliki beberapa mikrofon internal, sensor, kontrol sentuh, dan sistem speaker dua arah. Beberapa sensor akan memungkinkan perangkat untuk mengumpulkan data kesehatan saat digunakan, seperti kalori yang terbakar, kecepatan, dan momentum.

Namun, rincian yang terkandung dalam dokumentasi paten tentu saja tidak termasuk tanggal rilis perangkat. Juga, tidak bisa menjamin earbuds tahan air ini bakal diwujudkan di masa depan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia