WhatsApp uji fitur transkrip suara

Dalam sebuah informasi terbaru, WhatsApp sedang menguji coba fitur transkrip suara langsung di dalam aplikasi.

Salah satu fitur yang saat ini ditunggu oleh para pengguna smartphone adalah alat transkrip otomatis di dalam aplikasi perpesanan. Sebab, para pengguna hanya tinggal berbicara ke microphone dan secara otomatis di transkrip ke tulisan.

Bagi kalian yang mengharapkan fitur tersebut hadir di WhatsApp, bersiaplah untuk menyambut fitur ini. Para pengembang aplikasi perpesanan tersebut dikabarkan sedang mengembangkan fitur transkrip otomatis.

Menurut WABetaInfo (14/9), WhatsApp sedang mengerjakan fitur tersebut untuk para pengguna iOS. Dan pengembangan dari fitur ini pun masih dalam tahap sangat awal.

Untuk menggunakan fitur ini, para pengguna akan diminta untuk memberikan akses khusus. Selain itu, fitur ini juga merupakan fitur opsional, dimana pengguna bisa memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

Dalam sebuah bocoran terbaru, disebutkan setelah pengguna mengizinkan fitur ini untuk berjalan di perangkat mereka, akan muncul sebuah transkrip setelah mereka selesai berbicara di percakapan.

Kalian tidak perlu khawatir percakapan akan dikirim ke server saat menggunakan fitur ini. Sebab, semua proses transkripsi suara yang dilakukan akan tersimpan secara lokal dan tidak dikirim ke server WhatsApp ataupun Facebook.

Untuk mencoba fitur ini, para pengguna wajib menggunakan WhatsApp versi iOS. Tak ketinggalan, pengguna juga harus ikut dalam program WhatsApp Beta. Terakhir, tidak ada jaminan kalian akan mendapatkan fitur ini karena biasanya WhatsApp memberikan fitur dalam pengembangan ke pengguna beruntung saja.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia