Apple Merilis Pembaruan Keamanan Darurat Untuk Cegah Spyware

Headlines.idApple merilis pembaruan keamanan darurat setelah ditemukan adanya spyware Pegasus yang dapat menginfeksi iPhone dan perangkat lain tanpa pemiliknya mengklik sebuah tautan yang juga kerap menjadi momok bagi teknologi saat ini.

Masalah di sektor keamanan Apple ini memungkinkan para hacker untuk meretas perangkat baik iPhone maupun iPad.

Perbaikan yang dilakukan oleh NSO Group’s itu datang sehari sebelum Apple memperkenalkan iPhone terbaru mereka. Celah keamanan yang bisa dibobol hacker ini pertama kali ditemukan oleh Citizen Lab, lembaga ini memang bekerja sama dengan Apple untuk memberi tahu mengenai celah keamanan yang muncul di perangkat buatan Apple.

Dalam penelitiannya, Citizen Lab menemukan adanya kerentanan yang dapat mengeksploitasi iMessage tanpa klik. Setelah mengidentifikasi kerentanan tersebut, Apple dengan cepat mengembangkan dan menerapkan perbaikan di iOS 14.8 untuk melindungi penggunanya.

Pegasus biasanya mengancam penggunanya dengan sebuah pesan yang justru memiliki efek yang panjang dan membahayakan sektor keamanan sebuah perangkat. Biasanya, tool spyware ini digunakan untuk memata-matai.

Update terbaru dari Apple ini perlu segera digunakan oleh pengguna Apple agar terhindar dari masalah keamanan yang mengancam.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia