Apple Watch Series 7 resmi rilis dengan bezel lebih tipis

Apple resmi merilis Watch Series 7 dengan layar yang kini lebih luas ke tepian dan bezel yang ditipiskan.

Apple akhirnya merilis generasi ke-7 dari Watch bersama dengan peluncuran seri iPhone 13. Apple Watch Series 7 terlihat sedikit berbeda dari pendahulunya. Arlojinya tidak jauh lebih besar, tapi rasio layarnya kini ditingkatkan, dengan bezel yang lebih tipis.

Dikutip dari The Verge (15/9), bezel di sekitar layar Apple Watch Series 7 kini hanya 1,7 mm dan mode always-on screen kini 70% lebih terang. Apple mengklaim, pengguna bisa membaca teks dalam layar 50% lebih banyak dibanding Series 6. Layar baru ini juga menunjukkan cara baru berinteraksi, dengan dukungan keyboard lengkap.

Sementara itu, ukuran Apple Watch Series 7 hanya 1 mm lebih besar, yakni hadir dalam opsi 41 mm dan 45 mm. Untuk diketahui, sejak 2014 Apple meluncurkan smartwatch dengan jajaran ukuran 40 mm dan 44 mm, begitu juga bagi Watch Series 6.

Terkait ketahanan, jam tangan pintar ini diklaim tahan retak dan memiliki peringkat IP6X. Ini berarti, perangkat ini bisa dibawa bermain pasir di pantai atau di lingkungan berdebu lainnya.

Terlepas dari perubahan desain, Watch Series 7 dan Series 6 hampir mempunyai spesifikasi yang sama, mulai dari sensor dan prosesor yang dipakai. Tidak ada desain ulang bentuk persegi, seperti yang dibocorkan belakangan ini.

Sama seperti Watch Series 6, Series 7 juga akan menawarkan daya tahan baterai hingga 18 jam, dengan pengisian daya melalui USB tipe-C, bukan tipe-A. Berdasarkan laporan presentasi Apple, mengisi daya selama 8 menit, dapat memberikan masa pakai baterai hingga 8 jam.

Mulai 20 September, Apple akan meluncurkan WatchOS 8. Dengan demikian, Watch Series 7 yang dibanderol mulai USD399 (Rp5,6 jutaan) akan menjalankan sistem operasi baru dengan tambahan mode workout baru dan kemampuan baru pada layar.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia