Rilis 20 September, begini cara instal iOS 15 dan iPad 15

Apple akan merilis iOS 15 dan iPad 15 pada 20 September mendatang dan pengguna iPhone serta iPad bisa menginstall-nya pada tanggal tersebut.

Sama seperti WatchOS 8, Apple juga akan merilis iOS 15 dan iPadOS 15 pada 20 September mendatang. Perilisan perangkat lunak ini sejalan dengan diperkenalkannya seri iPhone 13 dan jajaran iPad baru Apple baru-baru ini.

Apple menambahkan fitur FaceTime baru yang pertama kalinya memungkingkan pengguna Android dan PC berpartisipasi. Peningkatan juga diberikan pada aplikasi iMessage yang memudahkan untuk melacak tautan dan foto yang dikirim kerabat Anda. Sementara untuk iPad, terdapat perombakan layar utama.

Sebelum mengunduh iOS 15 dan iPadOS 15 yang resmi dirilis pada 20 September, ada baiknya Anda melakukan perawatan rutin pada perangkat agar pembaruan dapat berjalan lancar.

Pastikan Anda membersihkan setiap foto atau aplikasi yang sudah tidak diperlukan lagi. Jangan lupa buat dokumen cadangan, sebagai alternatif jika proses update tidak berjalan lancar sehingga menghilangkan beberapa dokumen. Apabila ponsel sudah bersih dan dirasa layak mendapatkan pembaruan, Anda bisa melakukannya setelah diluncurkan. Biasanya, Apple menyediakan pembaruan sekitar pukul 10 pagi PT atau 12 malam WIB.

Pembaruan dapat ditemukan lewat menu Settings. Setelah itu, pilih General dan klik Software Update. Perangkat kemudian akan terhubung ke server Apple dan meminta Anda untuk mengunduh dan menginstal pembaruan. Ikuti petunjuk yang tertera untuk menyelesaikan instalasi.

Oh iya, pastikan iPhone atau iPad Anda terhubung Wifi yang kuat agar membantu mempercepat proses. Setelah instalasi selesai, perangkat akan di-boot ulang dan menjalankan iOS 15 atau iPadOS 15.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia