4K ProRes hanya bekerja di iPhone 13 Pro 256GB ke atas

Jika pengguna ingin merekam video 4K ProRes akan hanya dapat berjalan di perangkat iPhone 13 Pro dengan penyimpanan 256GB ke atas.

Apple baru saja mengumumkan jajaran iPhone 13 series mereka kemarin. Banyak hal baru yang disematkan Apple pada perangkat ini dari seri sebelumnya, termasuk perekaman video dengan resolusi tinggi.

Namun ternyata, ada beberapa perbedaan yang perlu diketahui oleh calon pengguna. Khususnya untuk pengguna yang ingin membeli iPhone 13 Pro 256GB, dengan varian yang memiliki kapasitas penyimpanan lebih rendah.

Pihak Apple mengatakan, perbedaan antara kedua versi tersebut berada di perekaman ProRes. Untuk mereka yang menggunakan model 256GB atau lebih tinggi, mereka dapat mengambil video dengan resolusi 4K ProRes .

Namun, untuk mereka yang ingin menggunakan model dengan penyimpanan 128GB ke bawah, hanya akan dapat melakukan perekaman ProRes. Itupun pada resolusi 1080p saja, bukan di resolusi 4K.

Dalam beberapa laporan, Apple mengambil keputusan ini dikarenakan saat merekam video 4K 30fps ProRes, mereka akan membutuhkan banyak penyimpanan. Jadi akan ada kekhawatiran penyimpanan pengguna akan cepat penuh, seperti dilansir dari Wccftech (16/9).

Meskipun masuk akal, keputusan ini membuat banyak penggemar perangkat tersebut kecewa. Namun yang pasti, selain hal tersebut, semua fitur kamera yang ada akan identik satu sama lain.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia