Ciri-Ciri Jebakan Pinjol – Headlines.id

Headlines.id – Menjanjikan keuntungan yang tidak wajar dalam waktu cepat menjadi salah satu ciri investasi bodong seperti pinjaman online ilegal yang tidak mendapat izin dari OJK. Selain itu, masyarakat juga harus mewaspadai entitas usaha yang menjanjikan keuntungan semakin banyak, seiring banyaknya anggota baru yang terekrut.

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tongam L Tobing mengatakan, “Ini sangat menjadi perhatian kami, sebab banyak juga yang berkedok penjualan saham dengan menerapkan sistem member get member. Semakin banyak yang diajak melalui member yang mendaftar sebelumnya, orang bisa dapat bonus lebih banyak,” bebernya, seperti dikutip dari referensinews.com (jaringan headlines.id).

Selanjutnya, entitas usaha bodong tersebut juga kerap melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, juga figur publik. Mereka pun mengklaim masyarakat bisa melakukan investasi tanpa resiko.

“Lalu legalitas tidak jelas, tidak ada izin badan usaha, badan hukumnya, atau kalau ada izinnya tapi tak sesuai kegiatan dengan izin. Kami sampaikan akhir-akhir ini banyak sekali pemalsuan izin OJK,” ucapnya.

Dengan perkembangan tersebut, ia menjanjikan Satgas SWI akan selalu berupaya mencari investasi ilegal secara dini sebelum ada masyarakat kita yang terjebak pinjaman online ilegal (pinjol).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia