Ternyata iPhone 13 lebih berat dari iPhone 12

Menurut situs resmi Apple, iPhone 13 memiliki bobot 174 gram, sedangkan iPhone 12 berbobot 162 gram.

Apple baru saja mengumumkan iPhone baru andalannya, yaitu iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Sayangnya, acara yang disiarkan secara langsung melalui virtual itu tidak mengungkapkan seluruh detail tentang smartphone tersebut, termasuk dimensi dan bobotnya.

Untungnya, situs resmi Apple memperbarui beberapa informasi tentang spesifikasi jajaran iPhone 13, seperti dilaporkan oleh Ars Technica (16/9). Tidak hanya itu, situs itu juga menunjukkan iPhone apa saja yang akan bertahan dan yang akan disetop produksinya.

Berdasarkan situs Apple, iPhone baru kini lebih berat dari pendahulunya dan lebih tebal. iPhone 12 memiliki berat 162 gram, sedangkan iPhone 13 berbobot 174 gram. Begitu juga dengan model Pro, di mana iPhone 12 Pro seberat 187 gram dan iPhone 13 Pro 204 gram. Ketebalannya juga berbeda dengan iPhone 13 yang lebih tebal 0,25 mm dari seri 12.

Bobot yang meningkat ini mungkin disebabkan oleh baterai yang lebih besar. Apple mengatakan telah mengubah komponen internal iPhone untuk memberi ruang bagi baterai. Selain itu, sistem kamera juga dapat menjadi penyebab lainnya.

Nasib jajaran iPhone lama

Setelah mengumumkan iPhone baru, biasanya Apple menghentikan setidaknya satu model lama dan mempertahankan model lain sebagai pemasukan berbiaya rendah dalam lini produk iPhone. Menurut Apple Store, iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 11, dan iPhone SE akan bertahan. Tetapi iPhone XR, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max tampaknya dipensiunkan atau dihentikan produksinya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia