6 tips untuk pemula raih Master Rank di Pokemon Unite

Untuk pemain yang sama sekali belum pernah bermain gim MOBA, kalian perlu membaca beberapa tips dari pemain di Master Rank.

Pokemon Unite merupakan gim MOBA yang menawarkan mekanik yang cukup unik. Banyak yang harus dipahami terlebih dahulu, sebelum gamer memutuskan untuk memainkan gim ini. Pemain yang sebelumnya sudah pernah bermain gim MOBA seperti League of Legends atau DOTA, mungkin bisa lebih mudah beradaptasi dengan Pokemon Unite dengan gaya bermain yang sama. Namun, bagi pemain yang sama sekali belum pernah bermain gim MOBA, kalian perlu membaca beberapa tips dari pemain yang sudah berada di Master Rank, atau peringkat paling tinggi di Pokemon Unite. Hal ini bertujuan agar para pemain pemula bisa cepat beradaptasi dan mengerti bagaimana cara memainkan gim ini.

Pilih Pokemon dan kenali

Untuk menjadi yang terbaik di dalam gim, pemain pemula perlu mengetahui potensi dirinya terlebih dahulu. Hal ini agar pemain tahu bagaimana caranya agar bisa bermain dengan nyaman dan menyenangkan. Hampir semua Pokemon di awal-awal gim merupakan beginner-friendly atau bisa dimainkan oleh pemula.

Mengetahui apa yang harus diprioritaskan

Pemain yang sebelumnya sudah pernah memainkan Heroes of the Storm, pasti tidak asing dengan pentingnya sebuah experience point, jika dibandingkan dengan gim MOBA lainnya. Pokemon Unite tidak memiliki gold untuk membeli barang. Cara untuk menjadi lebih kuat adalah mendapatkan experience point. Oleh karena itu, experience point sangat penting bagi pemain, gamer harus agresif untuk mencuri experience point dari musuh seperti mempelajari cara bermainnya. Agresif yang dimaksud di sini adalah ketika bertemu musuh dalam tiap pertandingan, pemain harus meraih kill dari wild Pokemon lwan. Siapa pun yang mendapatkan kill dari wild Pokemon dapat meraih experience points dan Pokeball.

Tujuan dan hal penting

Drednaw dan Roton menjadi dua objektif terbesar di mana tim akan melawan mereka di setiap pertandingan di Pokemon Unite. Meskipun keduanya merupakan objektif yang banyak diperebutkan, Drednaw menjadi faktor yang penting bagi sesama tim ataupun tim musuh, di mana tim yang berhasil membunuh Drednaw biasanya akan meraih kemenangan. Banyak pemain baru membuat kesalahan dengan mengabaikan Drednaw ketika dia muncul yang akan berdampak pada peringkat mereka.

Held Items dan Battle Items

Pertama dan paling penting, hampir semua Held Items wajib dipakai terlebih jika sudah ditingkatkan k level 20. Stat Bonuses yang diberikan merupakan komponen penting, tetapi tidak wajib dimiliki. Cukup cari barang dengan stats yang cocok dengan pemain. Misalkan ketika ingin menghabisi pemain lain seperti Gengar, X-Attack menjadi pilihan yang tepat. Sebaliknya, Eject Button wajib dimiliki karena dapat memberikan fleksibilitas yang cukup tinggi.

Kesalahan umum yang sering terjadi

Beberapa komunitas sangat memprioritaskan Held Item Score Shield dibanding yang lain, meskipun barang ini kuat tetapi sering disalahgunakan. Sebelum memasuki Master Rank, pemain akan sering melakukan bunuh diri untuk mencetak score points secara paksa, karena mereka pikir Score Shield mampu melindungi mereka. Tidak begitu penting bagi mereka untuk mencetak skor yang tinggi selama di dua menit terakhir mereka bisa membunuh Drednaw.

Cari teman di dalam gim

Hal ini tidak diperlukan untuk meraih Master Rank, tetapi memilki teman yang pandai bermain akan memudahkan pemain untuk menaikkan peringkat. Apalagi jika ada teman yang memiliki cara bermain yang sama, sehingga dapat melakukan yang terbaik di dalam tim dan berakhir dengan meraih banyak kemenangan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia