Huawei luncurkan tablet anak MatePad T8 dan T10 Kids Edition

Huawei baru saja meluncurkan tablet MatePad T8 dan T10 Kids Edition yang dibanderol mulai dari Rp2,5 jutaan.

Huawei hari ini resmi meluncurkan MatePad T8 Kids Edition, tablet khusus yang dirancang untuk pengguna kategori anak. Edy Supartono, Training Director of Huawei CBG Indonesia mengatakan, animo yang tinggi dari masyarakat terutama para orang tua terhadap tablet Huawei Kids Edition sebelumnya membuat perusahaan merasa perlu untuk menghadirkan generasi selanjutnya.

MatePad T8 Kids Edition hadir dengan rasio screen-to-body yang lebih tinggi yakni 80%. Sama seperti pendahulunya, tablet ini dilengkapi parental control dengan fungsi yang sama, antara lain time management oleh orang tua, app management, serta content management. Para orang tua juga bisa melihat laporan penggunaan aplikasi pada tablet tersebut.

Untuk memastikan agar mata anak tetap terlindungi, Huawei menyematkan Multi-layered Eye Protection. Perlindungan ini tidak hanya menghindari mata anak dari blue light filter, tapi juga menghindari penggunaan tablet dalam posisi yang dapat membahayakan mata. Posture alerts akan memberikan peringatan dan mengunci tablet sehingga tidak bisa diakses apabila diposisikan secara tidak sesuai. Misal, anak menonton di tablet sambil tiduran.

Selain itu, peringatan lainnya akan muncul ketika penggunaan tablet di kendaraan dengan kondisi jalan yang tidak stabil. Disebut Bumpy road alerts, tablet juga akan memberikan peringatan dan mengunci layar ketika diidentifikasi pengguna sedang dalam perjalanan yang tidak mulus di dalam mobil.

“Terkadang di kendaraan pun kita sulit menahan anak-anak kita ini menggunakan gadget. Dan ini bisa menyebabkan si anak mengalami hal-hal yang tidak nyaman, terutama dari penglihatan. Seperti misalnya mungkin mabuk perjalanan atau mungkin melihat tulisan yang bergerak bisa menyebabkan miopi. Jadi ini cukup berbahaya,” jelas Edy.

Selain perlindungan untuk mata, tablet juga memiliki proteksi selama pengisian daya. Seperti diketahui, penggunaan gadget kadang sulit dibatasi bahkan ketika sedang diisi daya. Namun dengan fitur Safe Charging, anak tidak bisa menggunakan tablet yang sedang diisi daya karena tablet akan terkunci dan tidak bisa diakses. Selain baik untuk anak, ini juga baik untuk pemeliharaan perangkat itu sendiri.

Terdapat empat pre-installed apps di Kids Corner, di antaranya recorder, camera, kids painting, dan multimedia. Di samping itu, Edy mengklaim terdapat lebih dari 200 aplikasi serta konten anak yang bisa diunduh di tablet ini.

Huawei MatePad Kids Edition juga dilengkapi casing serta pencil bawaan yang tersambung dengan casing. Casing-nya juga didesain multifungsi sebagai penyangga, sehingga anak tidak perlu menyandarkan tablet di suatu tempat.

Berfungsi untuk jangka panjang, Huawei T8 Kids Edition juga bisa diubah ke mode normal dengan mudah. Jadi, tablet masih bisa digunakan apabila anak sudah beranjak dewasa dan tidak memerlukan pengawasan orang tua lagi.

Harga dan penawaran

Edy menyampaikan, pembelian Huawei MatePad T8 Kids Edition akan di-bundling dengan special benefit dari empat aplikasi yaitu, Babybus, Azoomee, Marble Alphabet, dan Vidio. Konsumen akan mendapatkan keanggotaan Babybus gratis untuk 3 bulan, gratis unlimited access untuk ratusan gim, video, serta satu tahun keanggotaan Azoomee, dan satu bulan VIP membership gratis untuk Marbel Alphabet.

Semuanya dapat Anda dapatkan dengan membayar Rp2.499.000 untuk MatePad T8 Kids Edition dan Rp2.899.000 untuk MatePad T10 Kids Edition. Konsumen juga bisa memilih souvenir gratis boneka eksklusif atau Gift Box dari Huawei. Pembelian bisa dilakukan mulai 23 September 2021.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia