Nintendo kembangkan Joy-Con Switch baru

Nintendo diketahui mengajukan perangkat keras baru terkait kontroler gim kepada FCC, diduga Joy-Con baru untuk Switch.

Nintendo tampaknya sedang menyiapkan kontroler baru untuk Switch, yang sudah lama didambakan oleh para pemain. Belum lama ini, laman FCC menunjukkan aplikasi ID yang dibuat oleh Nintendo untuk “pengontrol permainan” baru.

Dilaporkan oleh GameRant (17/9), pengguna Twitter @SamusHunter2 membagikan pengajuan perangkat keras baru Nintendo di FCC. Dalam daftar tersebut, konvensi penamaan yang digunakan Nintendo sama dengan aksesori Switch lainnya. Semua perangkat keras Switch menggunakan “HAC” sebagai nama kode mereka dan aplikasi kali ini memiliki judul “pengontrol gim HAC043.”

Nintendo mungkin sedang mengerjakan sesuatu untuk perangkat keras baru di masa mendatang. Perlu diketahui, pengajuan paten ataupun ID di FCC dilakukan perusahaan untuk memperkuat ide-ide mereka, namun tidak menjamin perangkat baru tersebut akan terwujud.

Di sisi lain, banyak penggemar yang berharap bahwa perangkat ini adalah versi Joy-Con baru yang diperbarui. Sebab, drift menjadi masalah besar bagi banyak pemain selama ini. Banyak yang berspekulasi model Switch OLED yang akan datang membawa generasi baru Joy-Con yang akan mengatasi masalah penyimpangan kontroler.

Sayangnya, sistem baru tidak memperbarui kontroler sama sekali, namun fokus pada pembaruan perangkat keras di bagian layar.

Kemungkinan lain perangkat yang diajukan Nintendo di FCC ini adalah iterasi lain dari kontroler Switch Pro. Sementara banyak penggemar meminta Joy-Cons diperbarui, ada juga permintaan untuk kontroler Pro baru karena Sony dan Microsoft telah memperbarui kontroler mereka dengan generasi konsol terbaru.

Meskipun Nintendo tidak sejalan dengan perusahaan lain dalam hal merilis konsol, Switch berusia hampir lima tahun dan penggemar mendambakan pembaruan perangkat keras apapun. Semoga saja kali ini perusahaan mendengar keinginan para penggemar.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia