Nonton Film Horor dapat Rp18 Juta

Headlines.id – Pada bulan Oktober banyak orang diberbagai belahan dunia merayakan hari Halloween. Merujuk dari Wikipedia, Halloween adalah suatu perayaan yang dapat dijumpai di sejumlah negara pada tanggal 31 Oktober, yaitu malam Hari Raya Semua Orang Kudus (All Hallows’ Day) di Kekristenan Barat.

Namun, pandemi COVID-19, membuat peringatan hari Halloween terbatas. Akan tetapi, FinanceBuzz akan membuat peringatan hari halloween lebih berkesan. Ya, perusahaan ini telah membuka lowongan kerja. Hanya menonton Film Horror saja, penonton bisa mendapat uang sekitar Rp18 juta.

Sebelum membahas pekerjaannya, kalian harus tahu dulu apa itu hari Halloween? seperti apa sejarahnya?

Merangkum dari referensirakyat.co.id (jaringan headlines.id) :

Sejarah

Hari Halloween berawal dari sejarah kaum Kelt. Yakni sebuah bangsa pagan yang hinggap di Britania Raya dan Prancis Utara pada 2.000 tahun silam.

Menurut Kalender Gael, pada tahun baru telah jatuh pada 1 November. Akan tetapi, pada 31 Oktober, kaum Kelt melakukan perayaan Samhain/calan Gaeaf.

Harus di pahami, bahwa arti dari Samhain yakni Akhir musim Panas. Hal ini menandakan akhir kehangatan musim panen dan dingin musim salju. Mereka juga menganggapnya sebagai musim ‘Kegelapan dan Kematian.

Sehingga, Halloween merupakan perpaduan warna orange yang menggambarkan musim panen. Dan warna Hitam yang menggambarkan sebuah Kematian.

Berdasarkan takhayul Kelt, dunia orang hidup dan mati dapat bersatu pada saat Samhain.

Namun, ini bukan suatu yang menyeramkan. Sebab, kaum Kelt menyambut kedatangan arwah dan peri yang di kenal dengan Aos si yakni ke bumi sebagai peramal masa depan.

Banyak orang lain yang tidak percaya dengan hal itu. Agar tidak mengganggu orang yang tidak merayakannya. Mereka menggunakan kostum yang terbuat dari kulit dan kepala hewan.

Bahkan, mereka juga meninggalkan makanan untuk sesajen di pintu depan.

Arti Nama Halloween

Berdasarkan wikipedia, Halloween atau Hallowe’en (kependekan dari All Hallows’ Evening, yang berarti Malam Hari Semua Orang Kudus). Dapat juga di sebut sebagai Allhalloween, All Hallows’ Eve, atau All Saints’ Eve.

Kegiatan saat Halloween, meliputi Trick or treat (atau hal terkait penyamaran dengan kostum seram).

Mereka merayakannya dengan menghadiri pesta kostum Halloween, mendekorasi, mengukir waluh menjadi Jack-o’-lantern, menyalakan api unggun besar.

Kemudian, melakukan permainan ramalan atau penenungan, apple bobbing, bermain lelucon praktis, mengunjungi atraksi berhantu, menceritakan dongeng menakutkan, dan menonton film horor.

Nah, terkait nonton film Horror ini, pada perayaan Hari Halloween tahun ini, ada sebuah perusahaan menawarkan bayaran yang cukup tinggi.

Perusahaan tersebut membuka lowongan kerja untuk menonton film horror. Bayarannya cukup fantastis, yakni USD 1.300 atau sekitar Rp18,5 Juta.

Perusahaan yang membuka lowongan kerja tersebut yakni FinanceBuzz. Mereka membuka lowongan pekerjaan hanya pada Bulan Oktober saja atau dalam memperingati hari Halloween.

Pekerjaan Nonton Film di Bayar Rp18 Juta

Pekerjaan yang di tawarkan yakni hanya cukup menonton film saja. Sebab, FinanceBuzz memerlukan seseorang dalam proyek Movie Heart Rate Analyst.

Mereka ingin memantau detak jantung seseorang dan membandingkannya dengan faktor ketakutan.

Nantinya, perusahaan ini menyediakan sebuah film berdasarkan anggaran tinggi atau rendahnya film yang di tonton.

Dirangkum dari referensirakyat.co.id , orang yang terpilih untuk pekerjaan ini. Nantinya akan menonton 13 film paling seram, dan detak jantung mereka di monitor menggunakan gelang digital Fitbit.

Sebelum menonton 13 Film tersebut, alangkah baiknya, kalian menonton terlebih dahulu Film di bawah Ini :

“Menyambut bulan yang menakutkan yakni bulan Oktober yang merupakan bulan peringatan Halloween. Kami dari FinanceBuzz ingin tahu apakah film horor dengan anggaran besar sukses membuat penonton ketakutan jika di bandingkan film horor dengan anggaran yang lebih kecil,” kata FinanceBuzz.

Dalam proyek tersebut, seseorang yang terpilih akan membantu untuk mengetahui, seberapa besar ketakutan dalam sebuah film.

“Apakah anggaran film mempengaruhi seberapa menakutkannya sebuah film dengan mengenakan Fitbit. Ini akan kita ketahui dengan memantau detak jantung saat menonton 13 film horor,” Ujarnya.

Jadi, lowongan kerja ini, harus berdomisili di Amerika Serikat dan berusia minimal 18 tahun.

Nantinya, FinanceBuzz akan mengirimkan Fitbit pada 4 Oktober 2021. Kandidat yang terpilih, selanjutnya memiliki waktu dari 9-18 Oktober 2021 untuk menonton film dan menyelesaikan tugasnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia