OPPO rilis ColorOS 12 di Tiongkok

OPPO resmi merilis ColorOS 12 dengan beberapa fitur baru, dari Omoji hingga interkoneksi lintas layar.

OPPO baru saja mengumumkan sistem operasi ColorOS 12 di Tiongkok, yang ditargetkan memberi pengalaman seamless operating system. OPPO mengklaim, sistem operasi baru ini akan memiliki integrasi yang lebih luas dengan teknologi pintar, serta memiliki desain baru dengan konsep tanpa batas .

ColorOS 12 hadir dengan animasi baru yakni Quantum Animation Engine. Menariknya, sistem operasi kini memiliki fitur avatar yang disebut “Omoji.” Pengguna dapat membuat model tiga dimensi secara presisi melalui algoritma Face Capture yang dapat menangkap lebih dari 20.000 ciri khas wajah orang, sehingga avatar dapat dipersonalisasi lebih nyata.

Anti-stuttering AI engine juga ditambahkan untuk memberikan pengalaman sistem operasi yang mulus. Berdasarkan pengujian laboratorium OPPO dengan teknologi ini, perangkat yang disimulasikan selama 26 bulan dengan penggunaan terus menerus dapat mengalami penurunan kinerja baca/tulis kurang dari 5% dan keseluruhan aging rate 2,75%. Teknologi juga dapat memprioritaskan aplikasi agar perangkat dapat dioperasikan dengan lancar dengan hanya menguras sedikit daya.

Dari segi privasi, ColorOS 12 memungkinkan pengguna mengetahui dan mengendalikan fitur yang dapat merekam perilaku aplikasi, berbagi foto dengan aman, dan selalu dimintai izin akses ketika menggunakan aplikasi.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ColorOS 12 hadir dengan integrasi yang lebih luas. ColorOS 12 kini mengedepankan ekosistem yang saling terhubung melalui fitur interkoneksi lintas layar yang menyederhanakan konektivitas antara ponsel dan laptop.

OPPO mengatakan, pengguna dapat mengoperasikan ponsel lewat laptop apabila sudah terhubung. Aktivitas seperti berbagi file, mengedit dokumen, dan lainnya dapat pengguna lakukan melalui layar laptop. Fitur ini mendukung laptop dengan sistem operasi Windows 10 atau yang lebih tinggi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia